by

Juventus Resmi Lepas Sang Bek Merih Demiral ke Atalanta Seharga 2,5 Juta Euro

Juventus resmi melepas bek Merih Demiral ke sesama klub Serie A, Atalanta dengan status pinjaman disertai dengan opsi pembelian permanen.

Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi media-media Italia mengklaim bahwa Atalanta harus membayar biaya senilai 2,5 juta euro kepada Juventus untuk meminjam Demiral.

Atalanta kabarnya memiliki opsi pembelian permanen senilai 25 juta euro plus bonus. Juventus pun akan mendapat persentase dari penjualan Demiral di masa depan.

Transfer ini merupakan efek domino dari rencana Atalanta menjual Cristian Romero ke Tottenham. Sebagai pengganti, Atalanta pun menggaet Demiral.

Sebelumnya, Atalanta sudah lebih dulu mengaktifkan opsi pembelian permanen Romero dari Juventus dengan biaya 16 juta euro yang bakal dicicil dalam tiga tahap.

Satu transfer yang kini belum diumumkan adalah kepindahan Romero ke Tottenham dengan biaya senilai 50 juta euro plus bonus senilai 5 juta euro.

Demiral bergabung dengan Juventus sejak 2019 lalu ketika direkrut dari Sassuolo dengan nilai transfer 18 juta euro. Demiral pun menjadi pemain Turki pertama sepanjang sejarah Bianconeri.

Selama dua musim memperkuat Juventus, Demiral tercatat bermain sebanyak 32 kali dengan mencetak satu gol di semua kompetisi.