by

Klub Premier League Tottenham Resmikan Perekrutan Bek Atalanta Cristian Romero

Klub Premier League, Tottenham akhirnya resmi mengumumkan perekrutan bek Cristian Romero dari Atalanta dengan kontrak berdurasi lima tahun.

Meski tak disebutkan secara rinci, akan tetapi media-media mengklaim bahwa Tottenham harus merogoh kocek senilai 55 juta euro untuk menggaet Romero dari Atalanta.

Dalam video pengumumannya, Spurs menggunakan pemain anyar mereka yang juga baru direkrut dari Atalanta, Pierluigi Gollini untuk menyambut kedatangan Romero di bandara.

Dengan transfer ini, maka Romero pun menjadi pembelian termahal kedua Spurs sepanjang sejarah. hanya kalah dari Tanguy Ndombele yang digaet dari Lyon.

Nilai mahal ini terbilang wajar mengingat Romero mendapat gelar sebagai bek terbaik di Serie A musim 2020/21 kemarin, ketika ia sukses membawa Atalanta finis di peringkat ketiga.

Tak hanya itu, Romero kemudian tampil tak tergantikan kala membawa Argentina melaju hingga menjadi juara pada pentas Copa America 2021 kemarin.

Usai mengawali karier profesional bersama Belgrano di Argentina, Romero hijrah ke Eropa ketika direkrut Genoa pada 2018 lalu.

Penampilan apiknya membuat Romero direkrut Juventus. Sayang, ia gagal mendapat tempat di skuad Juventus sehingga dipinjamkan ke Genoa, dan kemudian ke Atalanta.

Sebelumnya, Atalanta sudah lebih dulu mengaktifkan opsi pembelian permanen Romero dari Juventus dengan biaya 16 juta euro yang bakal dicicil dalam tiga tahap.