by

Kesadaran Pola Hidup Sehat Sejak Dini

Kesadaran Pola Hidup Sehat Sejak Dini

Bulatin.com Melakukan gaya hidup sehat terpenting dilakukan semenjak dini. Hal tersebut untuk menahan resiko terjadi penyakit terpenting saat masuk lanjut usia.

Sayangnya, kesadaran akan hidup sehat penduduk Indonesia masih tetap minim. Perihal ini tampak hasil dari survey yang dirilis oleh Herbalife Nutrition, belakangan ini. Responden dari survey itu sebagian besar menjelaskan jika umur 40 sampai 45 tahun adalah waktu yang pas untuk mengawali melakukan hidup sehat.

“Sekitar 6 dari 10 orang menyebutkan jika umur 40 sampai 45 tahun ialah umur yang pas untuk melakukan gaya hidup sehat,” kata Senior Director & General Manager Herbalife Nutrition Indonesia, Andam Dewi di Jakarta Pusat, Selasa, 30 Oktober 2018.

Sementara empat dari 10 orang mengatakan tak perlu melakukan gaya hidup sehat sebab mereka terasa sehat. Akan tetapi, pakar kesehatan otak serta penuaan di The University of California, Los Angeles (UCLQ), Prof Garry Small menuturkan jika enam dari 10 responden memberi jawaban itu karena pada umur 40-an, baru rasakan pertanda penuaan.

“Mungkin di umur ini kita baru rasakan sinyal tanda menua. Luka tidak dapat pulih secara cepat, rambut beralih warna. Jika mereka temukan hal tersebut di badan, mereka baru mengerti jika mereka menua,” tuturnya.

Walau sebenarnya, dia menuturkan, melakukan pola hidup sehat dapat dimulai semenjak dini. Ia merekomendasikan, mengawali pola hidup sehat semenjak kanak-kanak.

“Tetapi tidak ada kata terlambat untuk mengawali,” katanya.

Serta perihal yang dapat dilakukan yaitu dengan mengawasi konsumsi nutrisi serta mengendalikan bagian makan. Ia ikut menyarankan untuk konsumsi minyak ikan yang berperan untuk menahan peradangan (anti-inflamasi) di pada tubuh.

Diluar itu, terpenting konsumsi buah serta sayuran karena kedua-duanya kaya anti-oksidan yang dapat kurangi depresi. Selain itu, hindari makanan yang diproses karena tidak baik untuk jantung serta otak.