by

Koleksi Rani Hatta Yang Tak Biasa di JFW 2019

Koleksi Rani Hatta Yang Tak Biasa di JFW 2019

Bulatin.com Apa yang terjadi bila Power Rangers tampil di panggung Jakarta Fashion Week? Topik ini jadi pilihan desainer Indonesia, Rani Hatta untuk menunjukkan koleksi perancangan terbarunya di arena fashion tahunan Senin malam, 22 Oktober 2018.

Rani bekerjasama dengan Model Theory di pagelaran baju yang bertopik Fashion Freedom. Rani tiada fikir panjang, pilih Power Rangers menjadi ide karyanya.

Hal itu diutarakan Rani waktu tampil di JFW Lounge, Senayan City Jakarta. “Power Rangers memperingatkan saya pada saat kecil dahulu, dimana saya bebas berekspresi tanpa takut apapun,” kata Rani.

Rani pilih lima warna yang memperingatkan kita pada ksatria waktu kecil itu. Lima warna itu diantaranya kuning, biru, merah, pink serta hijau.

Sekitar 19 looks disuguhi Rani saat malam itu. Dengan detil, bahan yang diambil Rani sama dengan keperluan. “Untuk bahan yang digunakan bermacam dari technical fabric, polyster, katun,” kata Rani.

Mengangkat kebebasan pada desainnya, membuat Rani berani membuat pakaian yang bisa digunakan oleh pria ataupun wanita.

Serta ukuran jadi halangan Rani dalam membuat koleksi-koleksi bajunya. “Membuat pakaian yang unisex ada rintangannya sendiri. Saya mesti mencari ukuran yang sesuai dengan untuk menampung bentuk badan pria serta wanita yang pada intinya memang berlainan. Di koleksi ini saya tidak mendesain pakaian yang menunjukkan bentuk badan,” tuturnya.

Pakaian memiliki ukuran longgar, basic serta minimalis menguasai koleksinya itu. Selintas design koleksi Rani serupa dengan baju masa 90an.

Dimana warna menyala seperti neon jadi konsentrasi dalam pagelaran shownya. Tidak cuma itu, Rani juga tampilkan looks sporty unisex. Tidak hanya kecerahan warna, tatanan rambut beberapa mode ikut mengambil perhatian pemirsa.

“Poliester diambil Rani untuk bahan baju sporty. Serta bahan katun untuk beberapa items yang lain yang tebal tetapi masih dingin waktu dipakai,” tuturnya.

Tidak hanya Rani Hatta, Model Theory bekerja bersama dengan dua posisi fesyen yang lain di JFW 2019, yaitu Day and Day serta Paulina Katarina.