by

Lionel Messi Kembali Mencetak Hat Trick Setelah Dinobatkan Sebagai Pemenang Ballon d’Or 2019

Lionel Messi menunjukkan salah satu performa terbaiknya bersama Barcelona saat melakoni laga lanjutan La Liga, Minggu (8/12/2019). Tepat beberapa hari setelah dirinya dinobatkan sebagai pemenang Ballon d’Or 2019.

Dalam laga tersebut, Barcelona meraih kemenangan telak atas RCD Mallorca dengan skor 5-2. Messi berkontribusi besar dengan mengantongi tiga gol sekaligus.

Torehan hat-trick ini didapatkan beberapa hari setelah Messi menjadi pemenang dalam malam penghargaan Ballon d’Or 2019. Ia mengungguli perolehan suara bek Liverpool, Virgil van Dijk, yang menempati posisi kedua.

Itu adalah gelar Ballon d’Or keenam Messi di sepanjang karir sepak bolanya. Sehingga kini, pria berkebangsaan Argentina tersebut menjadi pemain dengan raihan trofi Ballon d’Or terbanyak sepanjang sejarah.

Torehan tiga gol, yang semuanya diciptakan dengan ciamik, seolah menjadi bukti bahwa Messi memang pantas meraih Ballon d’Or 2019. Sang pelatih, Ernesto Valverde, pun harus memberinya pujian untuk kesekian kalinya.

“Luar biasa,” ujar Valverde kepada awak media usai laga, seperti yang dikutip dari Goal International. “Itu adalah cara yang bagus untuk merayakan Ballon d’Or,” sambungnya.

Selain terhadap Messi, Valverde juga melayangkan pujian untuk Luis Suarez yang mencetak gol tak kalah indahnya. Penyerang asal Uruguay itu menjebol gawang Mallorca dengan cara yang tidak biasa.

“Situasi itu membuat saya terkejut. Saya pikir itu adalah umpan untuk rekan setimnya,” lanjutnya.

Di awal babak kedua , ia mendapatkan umpan mendatar dari Frenkie De Jong. Sayangnya Suarez sudah terlanjur berlari dan berada dalam posisi yang membelakangi bola.

Namun bukan berarti dia menyerah begitu saja. Dalam keadaan yang tidak begitu terkawal, ia melepas tembakan backheel. Bola melewati jangkauan kiper Mallorca dan masuk ke gawang.

“Saya terkejut, itu adalah gol yang luar biasa. Saya memberi tahu dia bahwa akan ada peluang yang lebih mudah dan ini, yang mustahil dilakukan, masuk ke gawang,” tutupnya.

Patut untuk dinanti aksi keduanya saat Barcelona bertemu Inter Milan di ajang Liga Champions hari Rabu (11/12/2019). Namun Messi dan Suarez kemungkinan akan diistirahatkan karena laga kontra Inter tak lagi penting bagi Barcelona.

Sekarang mereka sedang menempati peringkat pertama di klasemen Grup F dengan keunggulan empat poin dari Inter maupun Borussia Dortmund. Dengan sisa satu laga, mereka sudah pasti takkan tergeser dari puncak klasemen.