by

Martin Braithwaite Dipercaya Barcelona Jadi Pewaris Nomor Luis Suarez

Barcelona resmi merilis nomor punggung untuk para pemainnya pada musim 2020-21 ini.

Tentunya akan ada perubahan nomor punggung di skuat Barca. Sebab ada pemain yang telah pergi dari Camp Nou.

Mereka meninggalkan nomornya tak terisi. Di antaranya adalah Luis Suarez, Arturo Vidal, Ivan Rakitic, Arthur, dan Rafinha Alcantara.

Beberapa pemain baru telah merapat ke Barca. Di antaranya Miralem Pjanic, Sergino Dest, dan Trincao.

Kini Barcelona telah tuntas memberikan nomor-nomor punggung untuk para pemainnya. Ada yang masih tetap memakai nomor lama dan ada yang mendapat nomor baru.

Yang nomornya masih lama antara lain Lionel Messi, yang tetap memakai nomor 10. Lalu ada Gerard Pique nomor tiga, serta Ansu Fati nomor 22.

Sementara itu nomor-nomor kosong yang ditinggalkan pemilik sebelumnya juga telah diserahkan pada pemilik baru. Di antaranya nomor 8 yang sebelumnya dipakai Arthur kini dipakai oleh Miralem Pjanic.

Nomor 4 sebelumnya dipakai Ivan Rakitic dan sekarang dipakai Ronald Araujo. Nor 2 kini dipakai oleh Sergino Dest setelah sebelumnya jadi milik Nelson Semedo.

Lalu nomor 9 kini menjadi milik Braithwaite. Sebelumnya nomor ini jadi milik Luis Suarez.

Barcelona sebelumnya melepas Luis Suarez ke Atletico Madrid. Mereka sebenarnya sudah memiliki calon penggantinya.

Ronald Koeman kabarnya mengincar Memphis Depay, yang sejatinya seorang winger. Akan tetapi mereka gagal memboyongnya dari Lyon karena tak punya dana yang mencukupi.

Kini mereka tampaknya akan sepenuhnya memercayakan lini serangnya diisi oleh Martin Braithwaite. Ia akan bekerja sama dengan Lionel Messi, Antoine Griezmann, Ansu Fati, dan Ousmane Dembele.

Braithwaite sendiri sebenarnya belum diberi kesempatan untuk berlaga pada musim 2020-21 ini oleh Koeman. Sejauh ini Blaugrana telah memainkan tiga pertandingan di pentas La Liga.

Sebelumnya sempat ada kabar bahwa Martin Braithwaite sempat meminta nomor punggung 10. Pasalnya sang empunya nomor tersebut yakni Lionel Messi sempat meminta cabut dari Camp Nou.

Akan tetapi kabar itu langsung dibantah oleh Braithwaite. Pemain asal Denmark itu menegaskan ia tak akan bertindak kurang ajar dengan meminta nomor keramat tersebut.

“Apa yang dipikirkan orang-orang itu?” serunya pada BT bulan lalu.

“Tentu saja saya tidak menghadap ke klub dan meminta nomor Messi. Itu akan sangat tidak sopan,” tegasnya.

“Saya benar-benar merasa bahwa orang-orang yang muncul dengan cerita semacam ini kurang menghormati banyak orang,” ketusnya.

Martin Braithwaite sendiri kemungkinan akan menjalani laga perdananya dengan jersey nomor 9 itu saat Barcelona berduel lawan Getafe. Dual tersebut akan digelar usai jeda internasional, tepatnya pada 18 Oktober 2020.