by

Masa Depan Kepa Arrizabalaga di Chelsea Ditentukan Oleh Dirinya Sendiri

Kepa Arrizabalaga sekarang sedang ditepikan dari tim utama Chelsea. Namun, Frank Lampard menegaskan nasib Kepa di klub ditentukan oleh sang pemain sendiri.

Kepa bergabung dengan Chelsea dari Athletic Bilbao pada 2018 dengan biaya yang mencapai 71,6 juta pounds. Itu menjadikannya kiper termahal di dunia hingga saat ini.

Akan tetapi, penampilan Kepa pada musim ini sangat mengecewakan. Hal tersebut membuat Lampard menepikan Kepa sejak akhir Januari lalu.

Kepa sudah absen dalam lima pertandingan terakhir yang dilakoni Chelsea. Posisinya selama ini digantikan oleh Willy Caballero.

Lampard memastikan kalau hubungannya dengan Kepa baik-baik saja. Hanya saja Kepa harus berupaya keras agar bisa kembali merebut tempatnya di tim utama The Blues.

“Hubungan saya baik-baik saja. Saya memiliki 20 atau lebih pemain untuk tetap bahagia. Saya tidak bisa membuat mereka semua bahagia pada saat yang sama. Yang saya harapkan adalah profesionalisme dalam latihan, yang mana ditunjukkan Kepa,” kata Lampard kepada Sky Sports.

“Setiap posisi sama, Anda berlatih dengan baik untuk mencoba masuk ke tim inti kalau memang tidak terpolih. Ketika Anda bermain, Anda mencoba bermain di level yang menjaga Anda tetap berada di dalam tim. Itu standar yang harus ditunjukkan di klub ini, itu hal-hal yang saya minta.”

“Setiap pemain mengontrol nasibnya sendiri. Kepa berlatih dengan baik, tapi Willy Caballero juga demikian. Dia sudah bermain dengan cukup baik, membuat sejumlah penyelamatan yang sangat bagus melawan Bayern Munchen.”

“Ada kompetisi di sini, tapi saya akan memutuskan sembari berjalan. Itulah sebabnya saya sangat tegas soal bagaimana Anda berlatih, muncul ke latihan setiap harinya, karena itu penting membentuk bagaimana Anda sebagai pemain Chelsea.”

Setelah menunjukkan performa yang tidak mengesankan, Kepa disebut-sebut masuk dalam deretan pemain yang bakal dilepas Chelsea pada akhir musim. Namun, kabar tersebut coba dipatahkan oleh Lampard.

“Saya sudah membaca berita yang tidak masuk akal minggu ini – orang-orang mungkin menebak pemain,” lanjutnya.

“Seperti yang saya sebutkan, setiap kali pemain mengenakan seragam Chelsea, mereka mengendalikan nasib mereka. Kami tidak selalu bisa mengontrol secara kolektif hasil apa yang akan terjadi, tetapi secara individual Anda bisa mengendalikannya.

“Fokus saya adalah menjalani laga demi laga, untuk mencoba mendapatkan hasil terbaik yang kami bisa untuk musim ini”

“Tentu saja klub akan mengambil keputusan pada musim panas. Tapi tidak mungkin saya melompat ke masa depan sekarang. Saya harus mengatakan, banyak dari laporan itu salah.”

Chelsea akan kembali beraksi di pentas Premier League malam ini.

Cesar Azpilicueta dan kolega akan main tandang melawan Bournemouth dalam duel pekan ke-28 Premier League 2019/20, Sabtu (29/2/2020).

Pertandingan di Vitality Stadium ini akan disiarkan langsung oleh TVRI, dengan kick-off 22:00 WIB.