by

Mencapai Segini Harga Yamaha RX King di Daerah Bekasi

Mencapai Segini Harga Yamaha RX King di Daerah Bekasi

Bulatin.com – Walau produksinya di stop oleh Yamaha pada 2009, RX King nyatanya belumlah kehilangan peminat. Sampai saat ini, keberadaannya selalu dicari, dari mulai yang orisinal sampai versi modifikasi.

Hal itu digunakan oleh penyuplai sepeda motor sisa gunakan. Sayangnya, mereka menjumpai satu masalah, yaitu terbatasnya stock.

Pemilik diler motor sisa Tirta Motor di Kranji, Bekasi, Dul Ahmadi membetulkan, jika sampai ini hari banyak konsumen setia yang hadir ke tokonya untuk mencari RX King.

“Ada banyak yang minat, tetapi biasanya kami tolak, kami katakan tidak ada. Soalnya, barang sulit dicari. Umumnya, mereka ingin yang keluaran 1995 sama 1997, tetapi mulai sulit dapatnya,” katanya.

Menurut Dul, kelangkaan barang membuat harga RX King alami penambahan berarti. Bahkan juga, tuturnya, dapat sampai beberapa puluh juta rupiah.

“Orisinal yang mahal, angkanya sesuai dengan persetujuan. Dapat beberapa puluh juta. Jika tidak deal, tidak saya mengambil. Nah, saya sudah sempat siapkan yang 1995, masih tetap cukup oke lah. Terkena (laris) di Rp13 juta,” katanya.

Waktu bertandang ke diler motor sisa Dian Motor, yang letaknya tidak jauh dari diler awal mulanya, terpampang satu motor RX King di pojok gerai. Pemilik dile, Adi menjelaskan, itu ialah rakitan 1997.

“Telah dipesan. Harga nya Rp12 juta. Sesaat, belumlah ada stock lagi,” ungkapnya.