by

Polisi Amankan 2 Tersangka Pemicu Bentrokan Aksi Sweeping Di Solo

Polisi Amankan 2 Tersangka Pemicu Bentrokan Aksi Sweeping Di Solo

Bulatin.com – Polda Jateng mengambil keputusan dua orang terduga berkaitan tindakan sweeping yang berbuntut bentrok dengan beberapa aparat polisi di Solo saat ditangkap, Sabtu (12/1) malam. Dua terduga yaitu Niko, dan Abdul Hamid.

“Dari 10 orang yang ditangkap, cuma dua orang jadi terduga dan telah ditahan. Delapan orang yang lain kita terlepas cuma untuk saksi atas kekacauan di Solo,” kata Kapolda Jateng Irjen Pol Condro Kirono, di Mapolda Jateng, Kamis (17/1).

Ia menyebutkan dua terduga sangat terpaksa dilumpuhkan karena berupaya menantang saat akan diamankan. “Jadi ada pendapat pelaku ini menyebabkan kerusuhan,” tuturnya.

Seperti diberitakan, petugas Polresta Solo tangkap sepuluh anggota dari grup yang lakukan sweeping dan menggelisahkan masyarakat, Sabtu (12/1). Mereka ditangkap saat ada di daerah Silir, Semanggi, Pasar Kliwon, Solo.

Dalam proses penangkapan, dua pelaku sangat terpaksa ditembak karena nekat lakukan perlawanan dengan menyabetkan senjata tajam ke petugas. Dari tangan terduga, petugas mengambil alih tanda bukti beberapa senjata tajam, panah, kayu, beberapa plat nomer palsu.