by

Tanggapan PT KCI Soal Jokowi Naik KRL ke Bogor

Tanggapan PT KCI Soal Jokowi Naik KRL ke Bogor

Bulatin.com – PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) mengapresiasi langkah Presiden Joko Widodo yang ingin menaiki kereta listrik atau KRL ke Bogor, Jawa Barat, tempo hari.

“Kami juga baru mengetahui sekejap sesudah Pak Jokowi akan datang di stasiun, tentu saja begitu apreasiasi pada Pak Presiden yang memakai layanan KRL serta rasakan situasi perjalanan KRL yang alami setiap harinya,” tutur VP Komunikasi Perusahaan PT KCI, Eva Chairunisa melalui pesan singkat.

Menurutnya, jumlahnya perjalanan serta kemampuan angkut mesti selalu ditingkatkan tentu saja butuh dukungan menambahkan infrastruktur yang sekarang ini tengah proses pembangunan.

“Karena itu kami pun animo atas percepatan pembangunan infrastruktur perkeretaapian oleh pemerintah seperti stasiun Manggarai yang nanti bisa menjadi stasiun central serta menambahkan jalan rel double trek lintas Jatinegara – Cikarang hingga nanti jumlahnya perjalanan KRL bisa lebih dioptimalkan,” katanya.

Awal mulanya, selesai lakukan aktivias di Jakarta semenjak Rabu pagi 6 Maret 2019, Presiden Joko Widodo kembali pada kediamannya di lokasi Istana Bogor. Uniknya, kesempatan ini Kepala Negara memakai kereta listrik atau KRL.

Selesai memberikan instruksi pada pemberian Program Keluarga Keinginan (PKH) di GOR Bulungan Jakarta Selatan, kendaraan yang dipakai Jokowi yang awalannya mobil dinas RI-1 ditukar jadi Inova. Platnya juga bukan RI-1 tapi sipil biasa.

Iring-iringan lalu bertolak mengarah Bogor. Akan tetapi, Jokowi pilih meneruskan perjalanan memakai KRL.