by

Tim Medis Rs Sardjito Berangkat Ke Lombok Bantu Korban Gempa

Tim Medis Rs Sardjito Berangkat Ke Lombok Bantu Korban Gempa

Bulatin.com – Team medis RSUP Dr Sardjito mengirim anggotanya ke Lombok, NTB. Menjadi langkah awal, RSUP Dr Sardjito mengirim tim advance untuk lakukan pendataan keperluan medis di Lombok. Team ini pergi ke Lombok Senin (6/8) sore.

Humas RSUP Dr Sardjito, Banu Hermawan mengatakan , ada 12 orang dari rumah sakitnya yang pergi ke Lombok. Team ini telah pergi semenjak pukul 15. 00 WIB dari Bandara Internasional Adisutjipto, Yogyakarta.

Banu menuturkan tim yang pergi awal adalah tim advance yang bekerja memetakan keperluan di lapangan. Nanti, anggota tim tersebut selekasnya memberi info keperluan pertolongan untuk tim yang masih berada di Yogyakarta.

” Team full dengan obat dan alat-alat diberangkatkan besok pagi. Hal ini kami sediakan sesudah adan ya laporan dari tim advance, ” jelas Banu saat dihubungi, Senin (6/8).

Banu menguraikan RSUP Dr Sardjito akan mengirim dokter-dokter dari beberapa disiplin untuk menolong beberapa pengungsi dan korban bencana gempa bumi di Lombok. RSUP Dr Sardjito akan kirim dokter spesialis orthopedi, bedah syaraf, anestesi, anak, dan jiwa.
” Tidak hanya dokter spesialis saja. Team medis RSUP Dr Sardjito yang diberangkatkan ke Lombok termasuk juga bidan g keperawatan dan dokter umum. Hari ini 12 orang (pergi), besok pagi 12 orang, ” tutup Banu.