by

Viral, Youtuber Tawarkan Rp10 Juta untuk Batalkan Puasa Minta Maaf

Baru-baru ini, media sosial dihebohkan dengan aksi seorang YouTuber dengan nama akun YouTube Hasanjr11. Dia membuat konten menghebohkan yakni akan memberi uang Rp10 juta kepada orang yang bersedia membatalkan puasanya.

Dalam konten Youtubenya tersebut, Hasanjr11 tampak membawa satu kotak pizza dan uang dalam tas hitam. Ia menawarkan pizza tersebut kepada orang-orang yang sedang berpuasa, jika mereka membatalkan puasanya, maka akan diberi uang Rp10 juta.

Namun, orang-orang yang ditawari pizza oleh Hasanjr11 dalam video tersebut tidak ada satupun yang berniat membatalkan puasanya meski diiming-imingi uang Rp10 juta.

Aksinya itu pun sontak mendapat kritikan dan kecaman dari warganet. Hingga akhirnya video tersebut hilang dari akun youtube Hasanjr11. Meski begitu, video itu sudah diambil oleh beberapa akun YouTube diunggah ulang.

Setelah mendapat banyak kririkan dan kecaman dari banyak warganet, YouTuber itu pun akhirnya meminta maaf secara langsung di Instagram pribadinya pada Selasa, 28 April 2020.

“Saya Hasanjr11, saya mau minta maaf ke seluruh masyarakat atas salah satu video YouTube saya yang tidak pantas,” kata Hasanjr11 dalam video yang diunggah di Instagramnya tersebut.

Ia pun mengakui jika konten menghebohkan tersebut adalah murni 100 persen kesalahan dirinya sendiri. Kejadian itu menjadi pembelajaran berharga untuk Hasanjr11.

“Karena saya mengakui kalau itu 100 persen kesalahan saya pribadi dan saya tidak mau ada pembenaran karena saya memang salah. Dari kejadian ini jadi pembelajaran buat saya untuk tidak membuat video seperti ini lagi dan memperbaiki konten-konten saya. Saya minta maaf sekali lagi,” katanya menambahkan.

 

 

View this post on Instagram

 

A post shared by Hasanjr11 (@hasanjr11) on