by

Volvo Akui Kalah dari Jepang Tentang Kendaraan Truk

Volvo Akui Kalah dari Jepang Tentang Kendaraan Truk

Bulatin.com – Pabrikan otomotif asal Swedia, Volvo, barusan meluncurkan sasis bus terbarunya di Tanah Air. Mengangkat mode tidak jauh berlainan dengan versi awal mulanya, B11R 430 mendapatkan menambahkan tenaga jadi 430 daya kuda, naik 60 dk dari versi lama.

B11R adalah sasis yang dibuat untuk kepentingan transportasi jarah jauh. Kehadirannya diperkirakan akan melahirkan pertarungan ketat dengan dua merk paling dekat, yaitu Scania K410lb dan Mercedes-Benz OC 500RF OH 2542.

Presiden Direktur PT Indo Traktor Penting, Bambang Prijono mengungkapkan, jika pihaknya meyakini akan memenangi pentas pertarungan dengan dua pesaingnya.

“Tiap-tiap tahun, kami alami penambahan penjualan bus di Indonesia. Tahun 2018, kami sukses jual 950 unit, tahun ini tujuan kami 1.200,” katanya di Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis 21 Maret 2019.

Meskipun begitu, kesuksesan Volvo dalam jual bus, tidak dibarengi oleh penjualan produk lain, seperti truk. Angka yang selalu alami penurunan serta sulitnya memenangi pertarungan dari pabrikan Jepang, membuat mereka sangat terpaksa mengubah tujuan pasar.

“Masalah truk, kami kalah bersaing dengan pabrikan asal Jepang, sulit menantang mereka. Sebab untuk jenis yang sama, produk Jepang dapat 1/2 harga. Jadi untuk saat ini, kami bicara bus dahulu,” ungkapnya.