by

West Ham Mempertimbangkan Untuk Merekrut Gelandang Liverpool Ini

Gelandang Liverpool Alex Oxlade-Chamberlain dikabarkan diminati oleh klub asal London, West Ham.

Chamberlain sempat digadang-gadang akan jadi salah satu gelandang penting di lini tengah Liverpool. Ia sempat menunjukkan performa yang ciamik usai didatangkan dari Arsenal.

Namun segalanya berubah setelah ia mengalami cedera lutut. Pemain Inggris itu kesulitan untuk bisa bersaing di lini tengah Liverpool.

Contohnya pada musim lalu di Premier League. Ia hanya bisa jadi starter dua kali dan jadi pengganti sebanyak 11 kali.

Sekarang ini ada kabar bahwa Liverpool membuka kans bagi klub lain untuk membeli Alex Oxlade-Chamberlain. Terlebih mereka butuh dana untuk membeli pemain baru.

Situasi ini diendus oleh West Ham. Mereka pun sekarang disebut sedang terus memonitor situasi Chamberlain di Liverpool.

Kabar itu diklaim oleh The Express. Laporan itu menyebut The Hammers mempertimbangkan untuk menyewa jasa Chamberlain lebih dahulu.

Jika pada akhirnya jadi mengangkut pemain 27 tahun tersebut, West Ham ingin memiliki opsi untuk memboyong Chamberlain secara permanen pada tahun 2022 mendatang.

Akan tetapi laporan itu juga menambahkan bahwa kesuksesan West Ham untuk bisa memboyong Alex Oxlade-Chamberlain bergantung pada kesuksesan Liverpool mencari pengganti bagi Georginio Wijnaldum.

Pemain asal Belanda itu cabut ke PSG pada musim panas ini. Liverpool sekarang sedang aktif mencari penggantinya.

Sejumlah pemain telah dikaitkan dengan Liverpool. Di antaranya ada Franck Kessie dan Nicolo Barella.

Alex Oxlade-Chamberlain sudah membela Liverpool sebanyak 104 kali di semua ajang kompetisi. Ia menyumbangkan 14 gol dan 11 assist.