by

Will Smith Tampar Chris Rock di Oscar 2022

Oscar 2022 akan menjadi salah satu yang paling diingat karena pertama kalinya terjadi sebuah insiden di mana presenter ditampar di atas panggung tersebut dan disiarkan secara langsung. Lantas bagaimana sebenarnya kejadian antara Chris Rock dan Will Smith itu?

Hal itu bermula saat Chris Rock naik ke atas panggung untuk membacakan nominasi Best Documentary Features. Sang komika itu pun membuat lelucon soal Javier Bardem dan sang istri, Penelope Cruz yang mendapatkan nominasi di Oscar. Kemudian ia pun mulai membahas penampilan Jada Pinkett Smith dengan rambut plontos yang dimiripkan dengan film GI Jane.

“Jada, aku sayang padamu. GI Jane 2, tak sabar untuk melihatnya. Wow, itu film yang bagus kok,” tuturnya.

Awalnya Will Smith terlihat tertawa dengan beberapa candaannya namun tiba-tiba saja ia berjalan ke arah panggung. Tanpa kata-kata ia pun menampar wajah Chris Rock dengan keras dan turun lagi.

“Astaga, Will Smith baru saja menghajarku,” ujarnya.

“Jangan berani-berani kau menyebutkan nama istriku,” teriak Will Smith.

“Wow, kawan itu hanyalah lelucon soal GI Jane,” balas Chris.

“Jangan kau sebut nama istriku,” teriak Will penuh emosi yang membuat suasana menjadi hening.

“Aku akan melanjutkannya (pembacaan nominasi) oke? Itu benar-benar…malam yang terbaik di sejarah pertelevisian,” ucap Chris Rock sebelum mengumumkan pemenangnya.

Tak lama setelah kejadian itu Will Smith pun tampak ditenangkan oleh Denzel Washington hingga Bradley Cooper. Mereka mencoba untuk berbicara dengannya dan memberikan pelukan agar sang aktor jadi lebih tenang.

Jada Pinkett Smith tampil plontos karena mengalami alopecia, salah satu kondisi rambut rontok karena autoimun. Wanita 50 tahun itu akhirnya membagikan kisah tentang penyakitnya itu di Instagramnya, Selasa (28/12/2021).

“Kini di titik ini aku hanya bisa tertawa,” ucapnya.

“Kalian tahu bahwa aku selama ini berjuang dengan alopecia. Dan lihatlah kini, semuanya terlihat. Dan ini akan lebih sulit bagiku untuk disembunyikan. Jadi aku berpikir untuk membagikannya sehingga kalian tidak bertanya-tanya lagi,” tambah Jada Pinkett Smith.

Dalam keterangan videonya di Instagram tersebut, Jada pun mengatakan bahwa dia akhirnya mengungkapkan kondisinya agar tidak ada yang menyebutnya operasi otak.

“Mama akan menurunkan kulit kepala jadi tidak ada satupun yang berpikir bahwa dia melakukan operasi otak atau semacamnya. Aku dan alopecia aini akan menjadi teman. Titik!” pungkasnya.