by

Xiaomi Redmi Note 5 Mengklaim Setara Dengan Iphone X

Xiaomi Redmi Note 5 Mengklaim Setara Dengan Iphone X

Bulatin.com – Selesai sudah Xiaomi merilis perangkat terbarunya, Redmi Note 5. Flagship terbaru ini adalah perangkat anyar yang di desain dengan dual kamera belakang. Produk ini adalah kali pertama dual kamera yang diluncurkan Xiaomi.

Head of Xiaomi South Pacific & Xiaomi Indonesia Country Manager, Steven Shi menyebutkan, Redmi Note 5 diklaimnya sama dengan ponsel flagship yang beredar di pasar. Sebut saja seperti Samsung S9 atau bahkan iPhone X.

” Kami mendatangkan salah satu dari produk terbaik kami terutama dual kamera dengan Artificial Intelligence (AI), ” kata Steven Shi di sela peluncuran Redmi Note 5 di Jakarta, Rabu (19/4).
” Dual kamera AI flagship yang unggul dengan harga yang tidak terkalahkan, ” lanjutnya.

Dilanjutkannya, Redmi Note 5 memakai pengaturan kamera ganda. Tujuannya adalah kombinasi yang sering digunakan umumnya pada smartphone flagship. Sensor utama 12-megapixel memiliki ukuran piksel 1. 4 m yang besar, yang dapat menangkap lebih banyak cahaya dan memberikan hasil lebih baik dalam kondisi minim cahaya.

” Kita adu dengan iPhone X dengan low light. Hasilnya semakin bagus kami, ” tuturnya.

Diluar itu juga, teknologi Dual Piksel yang biasanya digunakan dalam kamera profesional DSLR, kamera pada Redmi Note 5 juga dapat memberi kecepatan auto-fokus yang mengagumkan sampai pemakai tidak akan kehilangan momen apapun yang ingin ditangkap.

Setiap piksel tunggal dari sensor 12 megapiksel berisi dua photodiode (perangkat semikonduktor yang dapat mengubah cahaya menjadi arus listrik) – menghasilkan total 24 juta photodiode, yang nyaris 30 kali lebih banyak daripada jumlah photodiode dari sensor PDAF tradisional dengan resolusi yang sama.

” Hal semacam ini memungkinkan sensor untuk mengukur perbedaan fase dengan lebih efektif, sehingga meningkatkan kecepatan auto-fokus secara signifikan, ” terangnya.

Sebagaimana di ketahui, Xiaomi mematok Redmi Note 5 dengan RAM 4GB dan memori 64 GB, dengan harga Rp 2. 999. 000. Tetapi, bila pemakai ingin memperoleh harga lebih murah, Redmi Note 5 bisa didapatkan dengan harga Rp 2. 499. 000. Tentunya, spesifikasinya akan berbeda yakni RAM 3GB dan memori 32 GB. Artinya, Redmi Note 5 menyediakan 2 varian.

Jadi, pilih yang mana?