oleh

Kapal Pesiar Terbakar Karena Ledakan Gas

Kapal Pesiar Terbakar Karena Ledakan Gas

Bulatin.com – Kapal pesiar KM Pratasipa dilaporkan terbakar di perairan Maratua, Berau, Kalimantan Timur, persisnya di kampung Teluk Keinginan pagi barusan. Tidak ada korban jiwa dalam momen itu.
Tetapi kapal seharga Rp 2, 5 miliar itu ludes terbakar. Info yang didapat, kapal pesiar itu terlebih dulu melepas jangkar di perairan Maratua, di Kampung Teluk Keinginan. Kapal itu, terbagi dalam 4 orang ABK pesiar yaitu ; Aliluddin (45) jadi kapten kapal, Irfan (20), Dede (21) serta Riski (17).
Sekira jam 07. 25 Wita barusan, Riski yang memanglah sebelumnya tidur didalam kapal pesiar itu, akan memasak nasi serta menyalakan kompor gas didalam kapal.
” Disangka, berlangsung kekeliruan pada tabung gas, hingga berlangsung ledakan, ” kata Komandan Rayon Militer Maratua Kapten Inf Sarwono, di konfirmasi merdeka. com, Sabtu (3/3).
Mujur, sebagian waktu sesudah terjadinya ledakan elpiji, Riski dengan cepat menyelamatkan diri dengan melompat ke laut serta berenang menghadap ke dermaga Lawang-lawang di kampung Teluk Keinginan.
” Api merambat ke bodi kapal tidak dapat dipadamkan. Kapal tidak dapat diselamatkan serta hangus terbakar. Kerugian diprediksikan Rp 2, 5 miliar, ” tutur Sarwono.
Dari info dikumpulkan personel Koramil Maratua, kapal pesiar itu di ketahui punya entrepreneur resort di kepulauan Maratua yang bertempat di Tanjung Redeb, Berau.
” Tempat peristiwa telah kita datangi sekaligus mengumpulkan data-data dan beberapa info saksi, ” ungkap Sarwono.
Masih diterangkan Sarwono, perlakuan selanjutnya pascakejadian saat ini dikerjakan kepolisian yang bertugas di Maratua. ” Penyelidikan kelanjutan dikerjakan Polsek Maratua ya, ” tuturnya.