by

Android Oreo Akan Diberi Fitur Menampilkan Kecepatan Jaringan Internet

Android Oreo Akan Diberi Fitur Menampilkan Kecepatan Jaringan Internet

Bulatin.com – Update Android Oreo 8. 1 ada dengan bermacam fitur baru. Satu diantaranya Oreo saat ini akan dapat menampilkan berapa kecepatan jaringan internet dari WiFi di yang terdeteksi piranti.

Dengan hal tersebut, sebelumnya pemakai mengambil keputusan untuk tersambung ke satu diantara jaringan WiFi, mereka dapat lihat seberapa cepat jaringan internet itu.

Mengutip situs The Verge, Kamis (25/1/2018), penyusunan WiFi pada piranti yang sudah diperbaharui ke OS Android Oreo paling baru juga akan memberitahu kecepatan internet, tak tahu itu Very Fast, Fast, OK, atau Slow.

Menurut Google, perbedaan pada internet Very Fast dengan Fast yaitu, dengan internet Very Fast, pemakai dapat streaming video berkualitas tinggi. Sementara internet Fast dapat memutar video-video berkualitas umum.

Selama ini, umumnya gerai kopi yang mendatangkan WiFi gratis sediakan internet di level OK yang cukup baik untuk browsing internet, terhubung sosial media, sampai streaming layanan musik.

Walau dapat mendeteksi kecepatan internet WiFi umum, fitur ini tidak dapat bisa mendeteksi kecepatan jaringan WiFi pribadi yang dipasangi password.