by

Arsenal Memang Pantas Masuk Final FA Cup Menurut Manajer Arsenal Mikel Arteta

Manajer Arsenal, Mikel Arteta mengaku sangat gembira melihat timnya memastikan diri lolos ke Final FA Cup. Arteta menyebut bahwa timnya bermain dengan baik di sepanjang laga sehingga mereka layak ke Final.

Dini hari tadi, Arsenal bersua dengan Manchester City di Wembley. Duel ini memperebutkan satu tiket ke Final FA Cup musim ini.

Arsenal yang kurang diunggulkan di laga ini membuat kejutan. Mereka sukses menumbangkan sang juara bertahan dengan skor 2-0.

Arteta merasa sangat gembira melihat timnya lolos ke Final. “Saya benar-benar gembira dan juga bangga terhadap para pemain saya,” ujar Arteta kepada BT Sports.

Arteta menyebut bahwa sejak awal pertandingan timnya bermain dengan sempurna. Seluruh penggawa The Gunners bekerja keras sehingga mereka berhasil mengamankan satu tiket ke Final.

“Untuk mengalahkan tim terbaik seperti mereka [City] maka anda harus memanfaatkan kesempatan dengan baik. Ketika bertahan, anda harus bertahan dengan seluruh pemain.”

“Kami memiliki chemistry yang bagus, para pemain kami percaya dengan apa yang sedang kami kerjakan dan anda bisa merasakan itu. Mereka semua layak untuk masuk ke final.”

Arteta mengakui bahwa ada satu hal yang ia sesali dari pertandingan melawan Manchester City dini hari tadi.

Ia mengaku kealpaan fans di laga ini membuat kemenangan mereka kurang terasa spesial.

“Sejujurnya sangat menyedihkan bagi kami karena kami tidak bisa menikmati momen ini bersama para fans kami. Para fans kami tidak bisa menonton tim ini secara langsung untuk masuk ke final.” ujarnya.

Arsenal tidak punya banyak waktu untuk berleha-leha.

Mereka harus mempersiapkan diri untuk menghadapi Aston Villa pada hari Rabu (22/7) dini hari nanti.