by

Balita Hilang Diduga Diterkam Buaya

Balita Hilang Diduga Diterkam Buaya

Bulatin.com – Fadil, balita umur 2 tahun yang tinggal di Kenyamukan, Sangatta Utara, Kutai Timur, Kalimantan Timur, hilang waktu bermain dimuka rumahnya. Disangka kuat, dia disambar buaya.
Sekarang ini, balita malang itu tengah dicari. Tim SAR ekstra hati-hati lakukan pencarian di hari ke tiga ini.
Fadil dilaporkan hilang, Senin (22/1) malam oleh petugas pos Polair Kutai Timur, ke Kantor Pencarian serta Pertolongan Kaltim-Kaltara pos SAR Sangatta.
Sore hari sebelumnya jam 17. 30 Wita, dia tengah asik bermain di depan tempat tinggalnya. Sesaat, orangtuanya tengah mandi didalam rumah. Selesai mandi, balita itu tidak tampak lagi, hanya tersisa mainan Fadil dimuka rumahnya.
Dari keterangan didapat tim SAR paduan, sekitaran lokasi rumah korban memanglah masuk habitat buaya.
” Itu kan daerah muara (sungai), serta dari warga menyebutkan sekitarnya masuk habitat buaya muara. Tidak dari kita yang menyebutkan di tempat kejadian ada buaya ya, ” kata Kasi Operasi serta Siaga Kantor Pencarian serta Pertolongan Kaltim-Kaltara Octavianto, Rabu (24/1).
Lantaran ada di perairan muara, warga juga mengira kuat korban jadi korban serangan buaya. ” Jadi warga mencemaskan seperti itu, peluang diserang buaya, ” tutur Octavianto.
Octavianto sudah menginstruksikan personelnya serta unsur SAR lain serta selalu lakukan pencarian namun tetap waspada.
” Saya instruksikan janganlah bebrapa coba turun ke air, kalau tidak pakai rubber boat. Makanya dalam pencarian, tim SAR memakai rubber boat semuanya, ” lebih Octavianto.
” Sempat kita pikirkan peluang korban tersangkut di kolong rumah. Yang jelas hingga saat ini masih kita kerjakan pencarian, ” jelas Octavianto.