by

Burung Merpati Dijadikan Kurir Ekstasi Tertangkap Polisi

Burung Merpati Dijadikan Kurir Ekstasi Tertangkap Polisi

Bulatin.com – Pada zaman dahulu burung merpati tugasnya untuk memkirim surat dari satu tempat ke tempat lain. Seiring perkembangan zaman, tugas hewan cerdas ini dijadikan kurir Narkoba.

Meski tak lagi digunakan untuk mengantarkan surat, tak berarti burung merpati kehilangan kemampuan untuk mengantarkan pesan. Malahan, kemampuan mereka kemudian dimanfaatkan oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

Baru-baru ini, seekor merpati ditangkap oleh pemerintah Kuwait karena ketahuan membawa pil ekstasi yang coba diselendupkan dari Irak. Burung itu tertangkap saat tengah bertengger di atas gedung bea cukai di Kuwait.

Petugas yang curiga menangkap burung merpati tersebut dan mendapati bantalan yang terpasang di punggungnya. Di dalam bantalan dari kain itu, polisi menemukan 178 pil ekstasi. Tentunya, si burung merpati tak mengetahui apa yang sebenarnya ia lakukan.

Modus operandi demikian belakangan semakin banyak dilakukan. Terlebih merpati dapat terbang dengan kecepatan dan sulit ditangkap. Burung merpati juga dapat membawa bobot sekitar 10% dari berat tubuh mereka dan terbang sejauh 150 km.