by

David Moyes Tidak Kaget Declan Rice Diincar Chelsea dan MU

Manajer West Ham, David Moyes angkat bicara terkait spekulasi transfer Declan Rice. Ia mengaku tidak terkejut jika sang gelandang diincar klub-klub besar seperti Manchester United dan Chelsea.

Rice sejak dua musim yang lalu mulai dilibatkan di tim utama West Ham. Ia perlahan tapi pasti menjadi starter reguler di tim berjuluk The Irons tersebut.

Berkat performanya yang apik, Rice mulai dikaitkan dengan beberapa tim top Inggris. Ada Chelsea dan Manchester United yang ingin memboyong pemain Timnas Inggris tersebut.

Moyes menilai wajar jika banyak yang berminat pada Rice karena ia menilai sang pemain adalah pemain dengan bakat istimewa. “Saya bisa bilang bahwa Declan adalah salah satu bek tengah sekaligus gelandang terbaik saya,” beber Moyes kepada talkSPORT.

Moyes menyebut bahwa sang pemuda bermain dengan sama baiknya di dua posisi tersebut. Alhasil ia sangat berguna untuk tim The Hammers dalam dua musim terakhir.

“Jika dia fit, kami bisa memanfaatkannya di saat-saat yang berbeda. Kami tahu bahwa ia memberikan sesuatu yang berbeda saat bermain sebagai gelandang, namun ia juga sama bagusnya saat bermain di belakang saat bertahan.”

“Situasi ini bagus untuk Declan dan ia berkembang dengan pesat dan bisa bermain di dua posisi tersebut. Kemampuannya sebagai seorang bek dan juga seorang gelandang sangat dibutuhkan oleh tim kami.”

Moyes menilai dengan kemampuan Rice yang bisa bermain sebagai gelandang dan bek tengah itu membuatnya dikejar banyak klub. Namun ia cukup pede sang gelandang akan bertahan di West Ham musim depan.

“Saya rasa ia [Rice] pasti ingin jika West Ham terhindar dari degradasi. Sementara saya juga sudah sering mendengar mengenai gosip-gosip terkait masa depannya.”

“Ia adalah pemain West Ham dan saya ingin ia menjadi pemain West Ham untuk waktu yang sangat lama. Karena kami memiliki niatan untuk bertahan di Premier League.” ujarnya.

Pihak West Ham sendiri memproteksi sang pemuda dengan harga yang mahal.

Mereka meminta tebusan sekitar 80 juta pounds untuk jasa mantan pemain akademi Chelsea tersebut.