by

Donald Trump Mengatakan Afrika Dengan Perkataan Rasis

Donald Trump Mengatakan Afrika Dengan Perkataan Rasis

Bulatin.com – Presiden Amerika Serikat Donald Trump dituntut negara dari Afrika untuk selekasnya mohon maaf atas pernyataannya yang dipandang tidak layak serta rasis. Dijelaskan kalau Donald Trump mengatakan kata shitholes atau ‘lubang anus’ mengacu pada Afrika.

Kata itu mempunyai kesan berbuat tidak etis Afrika jadi lokasi yang dipandang Trump, begitu jelek.

Organisasi yang merepresentasi Uni Afrika lalu memohon supaya Trump mohon maaf atas sebutan itu. Kelompok itu membuat konferensi pers di Washington DC serta menilainya kalau arti Trump itu begitu bikin malu serta mengagetkan.

Diambil dari situs BBC, Trump dimaksud menyinggung hal semacam ini ketika dikerjakan rapat mengulas masalah imigran pada Kamis, 11 Januari 2018. Tetapi, Trump menyanggah kalau dia mengatakan kata itu.

Dua orang politikus asal Partai Republik memberi dukungan Trump serta menyebutkan Presiden AS itu tidak mengatakan arti lubang anus. Tetapi, politikus Demokrat, Dick Durbin yang turut dalam rapat membetulkan kalau Trump memanglah mengatakan kata lubang anus berulang-kali kali mengacu pada negara-negara Afrika.

Kelompok perwakilan Uni Afrika di AS menyebutkan kalau tingkah laku Trump itu sudah mengakibatkan kerusakan nilai kemanusiaan yang sampai kini dihormati di AS. Arti itu juga menodai keragaman serta kesamaan jadi manusia.

” Sungguh, benar-benar perlu dialog serius pada administrasi pemerintahan AS serta negara-negara Afrika, ” kata satu diantara juru bicaranya.