by

Para Wanita Di Arab Saudi Senang Akhirnya Bisa Menyaksikan Sepakbola

Para Wanita Di Arab Saudi Senang Akhirnya Bisa Menyaksikan Sepakbola

Bulatin.com – Beberapa wanita Arab Saudi rayakan kesempatan pertama mereka bisa melihat kompetisi sepakbola di negara Muslim yang di kenal begitu konservatif itu. Sebelumnya pembelahan pada wanita serta lelaki begitu ketat serta wanita tidak bisa melihat kompetisi olahraga di stadion ataupun gelanggang olahraga.

Ditulis situs BBC, beberapa wanita pada Jumat, 12 Januari 2018 berkumpul dimuka stadion di Kota Jeddah untuk memberi dukungan pada tim favorit mereka.

Walau ruang duduk wanita serta lelaki dipisahkan di stadion nampaknya tidak kurangi kebahagiaan beberapa wanita yang tampak semringah bahkan juga menyemangati tim support dengan beragam atribut. Umumnya beberapa wanita itu masih tetap memakai abaya.

Tagar di sosial media dalam bahasa Arab yang bermakna ” wanita diterima didalam stadion ” juga jadi viral di Saudi serta dibarengi oleh beberapa ribu orang dalam dua jam kompetisi.

Disamping itu, lebih awal juga di ketahui kalau pertama kalinya wanita di negara itu diijinkan menyetir mobil sesudah kebijakan itu diumumkan pada September 2017.