by

DPR Sebut Halal Bihalal Untuk Mengeratkan Tali Silaturahmi

DPR Sebut Halal Bihalal Untuk Mengeratkan Tali Silaturahmi

Bulatin.com – Pimpinan DPR RI serta Anggota DPR RI mengadakan halal bihalal dengan semua petinggi serta pegawai di lingkungan Sekretariat Jenderal serta Badan Ketrampilan DPR RI. Halal bihalal dalam rencana Hari Raya Idul Fitri 1439 Hijriah itu, diinginkan bisa mempererat tali bersilahturahmi, baik pada Dewan dengan pegawai, ataupun pada sesama pegawai.

Sekretaris Jenderal DPR RI Indra Iskandar minta semua pada semua petinggi serta pegawai di lingkungan Setjen serta BK DPR RI untuk sama-sama melindungi bersilahturahmi, untuk tingkatkan kembali semangat bekerja, mengingat hal semacam itu adalah beberapa dari beribadah.

“Marilah kita keduanya sama, semua petinggi serta pegawai di DPR itu sama-sama melindungi bersilahturahmi untuk tingkatkan kembali semangat kita bekerja, karenanya sisi dari beribadah, ” katanya selesai acara halal bihalal di ruangan Pustakaloka Nusantara IV DPR RI, Senayan, Jakarta, Senin 25 Juni 2018.

Dalam peluang itu, Indra juga menyampaikan, kalau momentum halal bihalal itu adalah satu wadah untuk mempererat tali bersilahturahmi sesama Pimpinan serta Anggota DPR RI dengan Petinggi dan pegawai DPR RI. Di mana menurut Indra, silaraturahmi adalah hal yang sangatlah penting dalam bangun persaudaraan, juga dalam bangun citra DPR RI yang akan datang.

“Ini untuk bangun citra kita berbarengan. Kita mau DPR itu memberi satu peran seperti yang di sampaikan Ketua DPR, kalau DPR itu mesti jadi satu alat peran untuk bangsa serta negara, lebih utama masuk tahun politik itu. Kita semuanya mesti solid serta berbarengan, dari mulai karyawan, petinggi, Anggota serta Pimpinan, saya sangka mungkin saja ini yang pertama, ” katanya.

Dianya juga inginkan, pada Pimpinan, Anggota, petinggi, serta pegawai DPR RI, semua mempunyai semangat yang sama. “Bahwa kita mau yang akan datang, semua sesuatunya tambah baik dalam soal kemampuan, ” pintanya.

Berkenaan keinginan Ketua DPR RI Bambang Soesatyo yang inginkan Sekjen DPR RI lakukan pelajari pada kemampuan pegawai serta petinggi Setjen DPR RI, dengan memberi penghargaan untuk pegawai serta petinggi yang berprestasi, serta memberi punishment pada pegawai serta petinggi yg tidak berprestasi, Indra meyakinkan semuanya telah terjadwal serta terprogram dengan baik. Baik dari segi substansi yang mengatasi legislasi ataupun dari segi service kesetjenan.

Disamping itu dalam peluang yang sama, Kepala Badan Ketrampilan DPR RI Johnson Rajagukguk menyampaikan, bersilahturahmi itu adalah arena untuk sama-sama memaafkan manfaat mempererat persaudaraan.

“Dalam pekerjaan dengan cara teratur, kita pasti lakukan beberapa aktivitas di mana di dalamnya beberapa hal yang mungkin saja tak sudi untuk orang yang lain, hingga itu saatnya untuk sama-sama memaafkan, ” ungkap Johnson.

Menyinggung sambutan Ketua DPR RI tentang keinginan kemampuan parlemen dalam tahun politik, Johnson setuju untuk terus melindungi supaya situasi DPR terus kondusif, walau suhu politik diluar memanas. Karena ada hal penting yang perlu dituntaskan, seperti tujuan DPR yaitu menyelesaikan 12 RUU yang tengah dalam kajian saat sebelum selesainya saat keanggotaan sekarang ini.

“Saya berharap Pilkada serta Pilpres tak menurunkan kerja staf dalam melayani orang-orang serta Dewan, supaya beberapa tujuan kita bisa terwujud sesuai sama apa yang Ketua DPR jelaskan yang tadi, ” tambah Johnson.

Johnson memberikan ada kiat khusus supaya tujuan yang sudah disetujui bisa terwujud, satu diantaranya karenanya ada ada prinsip dari semuanya alat kelengkapan yang ikut serta dalam kajian RUU, yaitu Badan Legislasi, Panitia Khusus, Komisi, serta pastinya Anggota Dewan tersebut.

“Perlu diingat juga kalau kajian RUU bukan sekedar wewenang DPR, namun juga melibatkan pemerintah, hingga juga dibutuhkan prinsip dari pemerintah, ” tambah Johnson.