by

Gejala Berikut Ini Indikasikan Anda Terkena Diabetes

Gejala Berikut Ini Indikasikan Anda Terkena Diabetes

Bulatin.com – Kandungan gula darah tinggi bermakna diabetes. Sayangnya, beberapa orang tidak mengerti ada tanda badan yang mengisyaratkan kalau mereka alami tanda diabetes. Di Amerika umpamanya, seperti ditulis dari situs Women’s Health, lebih dari 29 juta orang di AS menanggung derita diabetes. Delapan juta dari mereka tidak ketahuinya.

Sudah pasti itu berita tidak baik. Apabila dilewatkan, tanda diabetes dapat menyebabkan komplikasi serius seperti penyakit jantung, rusaknya ginjal, saraf, serta kehilangan pandangan.

“Salah satu argumen kenapa demikian banyak tanda awal diabetes luput dari perhatian, karna mereka tidak paham kalau dianya sakit, ” demikian kata Joel Fuhrman, M. D., penulis The End of Diabetes.

Bahkan juga apabila sinyal pertanda mulai tampak, umumnya cuma samar-samar, hingga pasien sering tidak menganggap kalau diabetes tengah meneror kesehatannya.

Untuk menolong kewaspadaan Anda, di bawah ini sinyal tidak terduga kalau kandungan gula darah Anda sangat tinggi.

Terlalu sering kencing
Meningkatnya buang air kecil yaitu sinyal kalau gula darah Anda terlepas kendali.

” Apabila Anda mempunyai sangat banyak glukosa atau kandungan gula dalam aliran darah, ginjal Anda coba singkirkan keunggulan gula itu lewat air kencing Anda, ” terang Fuhrman.

Mengakibatkan, Anda mesti buang air kecil seringkali dari umumnya, termasuk juga di larut malam. Karna Anda kehilangan banyak cairan, Anda mungkin saja juga akan terasa lebih haus serta mulut kering.

Sering haus
Terus-terusan kencing buat badan Anda kehilangan semakin banyak air dari pada umumnya, hingga berisiko alami dehidrasi.

Sering merasa kelelahan
” Kelelahan yaitu resikonya dari dehidrasi. Jadi, bila Anda kencing seringkali serta lebih haus dari umumnya, Anda relatif menginginkan berbaring saja ditempat tidur karna capek, ” terang Elizabeth Halprin, M. D., direktur klinis diabetes dewasa di Joslin Diabetes Center di Boston.

Pandangan kabur
” Makula Anda yaitu lensa kecil dibagian tengah mata yang bertanggungjawab pada ketajaman pandangan. Tapi apabila kandungan glukosa Anda sangat tinggi, cairan dapat meresap ke lensa serta membuatnya membengkak, ” kata Dr. Fuhrman.

Bengkak itu dapat merubah bentuk lensa, hingga tidak dapat konsentrasi dengan benar. Apabila itu berlangsung, pandangan Anda jadi kabur serta tidak terang. Bahkan juga walau sudah menggunakan kaca mata atau lensa kontak.

Gusi kerap berdarah
Sinyal beda Anda alami tanda diabetes yaitu gusi berdarah. ” Ada bakteri di ruang mulut yang suka pada gula darah, hingga mengakibatkan lambatnya pengobatan luka pada gusi. Itu dapat buat gusi merah, bengkak, serta relatif berdarah waktu Anda menyikat atau bersihkan gigi, ” kata Fuhrman.

Timbul bercak aneh pada kulit
” Kandungan gula darah sangat tinggi dapat mengakibatkan kerusakan pembuluh darah, termasuk juga pembuluh darah yang ada bawah kulit, ” terang Fuhrman. Rusaknya itu dapat mengakibatkan bercak atau bersisik pada kulit, terlebih pada kaki sisi bawah, lipatan kulit ketiak, selangkangan, serta leher.

Keunggulan gula darah dapat mengakibatkan sel kulit Anda bereproduksi lebih cepat dari umumnya. Sel baru mempunyai semakin banyak pigmen, yang mengakibatkan bercak hitam. Bercak ini umumnya gatal serta terkadang merasa sakit.

Apa yang perlu dilakukan bila Anda mempunyai tanda-tanda diabetes?

Terasa haus atau capek untuk satu dua hari mungkin saja bukanlah problem besar. Tapi bila tanda itu bertahan sepanjang lebih dari sekian hari, yang dibarengi tanda beda, cepatlah kontrol ke dokter. ” Ini yaitu sinyal tanda diabetes yang pasti, serta Anda mesti selekasnya pergi ke dokter, ” kata Dr. Halprin.

Dokter Anda juga akan lakukan tes darah untuk menguji kandungan gula darah. Bila sangat tinggi, dia mungkin saja merekomendasikan penyembuhan. Tapi perubahan pola hidup dapat juga mengubah besar.

Diet sehat yang tinggi serat dari pangan nabati serta rendah gula sudah dapat dibuktikan bisa melakukan perbaikan tanda pra-diabetes serta diabetes, kata Fuhrman.