by

Golkar Optimis Pengalamanya Akan Bermanfaat

Golkar Optimis Pengalamanya Akan Bermanfaat

Bulatin.com Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto optimistis partainya dapat mencapai tujuan pada Pemilihan Umum 2019. Ia mengaku Golkar ialah partai sangat tua di pada partai-partai lainnya peserta Pemilu kesempatan ini, karenanya sangat memiliki pengalaman dalam berdemokrasi.

“Golkar berumur 54 tahun, adalah partai yang sangat tua di Indonesia serta kami dapat jelaskan partai sangat demokratis di Indonesia,” kata Airlangga di celah pengukuhan Tubuh Pemenangan Pemilu Jatim di kantor DPD Golkar Jatim Jalan Ahmad Yani, Menanggal, Kota Surabaya, Jawa Timur, pada Senin malam, 22 Oktober 2018.

Golkar disebut sangat demokratis, lanjut Menteri Perindustrian itu, sebab pergantian kepemimpinannya berjalan dengan bagus dengan berkala serta periodik. “Partai kita telah memiliki pengkaderan yang dengan masak hingga Partai Golkar tetap memprioritaskan kader, termasuk juga dalam pencalegan, baik itu propinsi, kabupaten/kota ataupun nasional,” katanya.

Dengan modal itu, tutur Airlangga, Golkar optimistis mencapai tujuan yang telah ditetapkan pada Pemilu 2019 kelak. Dalam Penentuan Legislatif, partai berlambang pohon beringin itu membidik 110 kursi dengan nasional, atau 18 % dari keseluruhan kursi yang ada.

“Untuk Jawa Timur, untuk calon legislatif DPR RI (tujuan) kita naikkan jadi 17 kursi serta calon legislatif propinsi 20 kursi,” tuturnya.

Ia mengharap, dengan dikukuhkannya Bappilu Golkar Jatim, mesin partai berjalan optimal serta terkonsolidasi dengan baik. “Karenanya, DPP Golkar serta DPD Jawa Timur akan kerja dengan all out supaya nada partai Golkar bertambah. Arah dibanding Bappilu sendiri ada dua, yakni pemenangan Pileg serta pemenangan Pak Jokowi serta Kiai Ma’ruf Amin,” katanya.

Ketua DPD Golkar Jatim, Zainuddin Amali, menjelaskan Bappilu Jatim dikukuhkan dalam rencana melawan Pileg serta Pemilihan presiden 2019. “Nah, kehadiran Ketua Umum DPP Golkar, Pak Airlangga Hartarto, kesempatan ini untuk persiapan kerja-kerja politik kita dalam rencana melawan Pileg serta Pemilihan presiden,” tegasnya.