by

Hasto Menyebutkan Amien Rais Lakukan Upaya yang Sangat Berbahaya

Hasto Menyebutkan Amien Rais Lakukan Upaya yang Sangat Berbahaya

Bulatin.com – Sekretaris Jenderal Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Hasto Kristiyanto, menyikapi Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, yang terasa dalam tempo enam bulan paling akhir telah ada beberapa gejala kecurangan dalam Penentuan Umum 2019. Dia menyebutkan pengakuan itu begitu beresiko.

“Bapak Amien Rais lakukan usaha yang menurut saya begitu beresiko, menjelaskan akan berlangsung kecurangan,” kata Hasto di Lampung, Jumat malam 1 Maret 2019.

Dia menjelaskan PDIP malah sejak dahulu sangat gemar melakukan perbaikan rincian pemilih masih, penyelenggara pemilu netral serta alat negara tidak bisa digunakan.

“Sebab kita miliki pengalaman jelek di waktu lalu, terpenting tahun 2004 serta 2009. Oleh karena itu saat kita ada dalam kekuasaan pemerintahan, kita tidak ingin memakai kekuasaan dengan beberapa cara yang tidak benar,” kata Hasto.

Awal mulanya, Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional, Amien Rais, terasa dalam tempo enam bulan paling akhir telah ada beberapa gejala kecurangan dalam Penentuan Umum 2019.

“Jadi jika kita ingin jujur, semenjak 6 bulan yang lalu telah kentara terdapatnya beberapa gejala kecurangan yang mengagumkan. Contohnya, dalam rincian DPT (rincian pemilih masih), itu ada 31 juta yang bodong. Disisir habis,” tutur Amien Rais di muka kantor Komisi Penentuan Umum, Jakarta Pusat, Jumat, 1 Maret 2019.