by

Liverpool Diminta Bajak Kane dan Son dari Tottenham Oleh Steve Nicol

Eks defender Liverpool Steve Nicol mendesak Jurgen Klopp agar membajak Harry Kane dan Son Heung-Min dari Tottenham.

Tottenham baru saja membuat keputusan besar. Mereka telah memecat Mauricio Pochettino.

Mereka kemudian menjadikan Jose Mourinho untuk jadi pelatih anyarnya. Eks bos Chelsea dan Manchester United itu dikontrak selama tiga setengah musim.

Di sepanjang karirnya, Mourinho mampu membawa klub-klub yang ditanganinya meraih gelar juara. Sekarang, waktu yang akan menjawab apakah manajer asal Portugal itu bakal sukses bersama Tottenham.

Jika Jose Mourinho terbukti gagal, maka Nicol pun menyarankan pada Jurgen Klopp agar bergerak cepat membajak pemain-pemain terbaik di Tottenham. Yang paling utama adalah sang striker, Harry Kane.

“Saya berpikir tentang Kane,” jawab Nicol ketika ditanya oleh ESPN siapa pemain Tottenham yang ingin ia angkut ke Anfield.

“Apakah saya akan memilih Harry Kane atau saya akan memilih [Roberto] Firmino? Itu pertanyaan sulit bukan,” ujarnya.

“Dengan pilihan yang ada, saya lebih suka penyerang tengah saya merupakan seorang pencetak gol, jadi saya harus memilih Kane. Itu pilihan yang sulit,” tegasnya.

Steve Nicol kemudian membeberkan siapa pemain lain yang harusnya direkrut Jurgen Klopp selain Harry Kane. Di antara pemain Tottenham lainnya, menurutnya yang paling layak diboyong ke Liverpool adalah Son Heung-Min.

“Siapa lagi yang akan Anda ambil sekarang? [Jan] Vertonghen dan [Toby] Alderweireld tampil mengejutkan,” serunya.

“Anda tidak akan memilih [Davinson] Sanchez, kamu tidak akan memilih [Juan] Foyth,” sambungnya.

“[Son] akan luar biasa untuk dapat … dengar, begini, tanpa bermaksud menyinggung Divock Origi tetapi saya lebih suka memasukkan Son daripada Divock Origi. Saya bukan penggemar berat [Lucas] Moura,” tegasnya.

Steve Nicol bukan orang pertama yang menyarankan pada Jurgen Klopp agar memboyong Harry Kane ke Anfield. Sebelumnya sudah ada nama eks Liverpool lainnya yakni Danny Murphy.