by

Musim Baru Liverpool, Andrew Robertson Siap Adu Assist Lagi Lawan Trent Alexander-Arnold

Bek Liverpool Andrew Robertson mengatakan ia tak sabar berlomba melawan Trent Alexander-Arnold untuk menjadi pemain yang paling banyak mengemas assist di Premier League musim ini.

Robertson dan Trent merupakan salah satu kunci ketajaman lini serang Liverpool. Dalam dua musim terakhir, mereka telah menyumbangkan banyak assist bagi Mohamed Salah, Sadio Mane, dan Roberto Firmino.

Keduanya kini menjadi duo fullback papan atas Eropa dan dunia. Status itu bisa didapat karena ada persaingan sehat di antara kedua bek tersebut.

Mereka saling berlomba untuk mencetak banyak assist tiap musimnya. Namun jelas sejauh ini, Robertson masih kalah bersaing dari Trent.

Musim kemarin, Trent mengemas 13 assist di liga. Sementara itu Robertson mencatatkan 12 assist.

Andrew Robertson sendiri berhasil mengawali kompetisi ini dengan bagus. Ia sudah mengemas satu assist saat Liverpool berduel melawan Leeds United.

Akan tetapi bek asal Skotlandia ini tak mau senang dulu karena musim masih panjang. Apalagi melihat, Trent Alexander-Arnold tampil luar biasa dalam dua musim terakhir hingga mampu memecahkan rekor dua kali beruntun.

Namun Robertson menegaskan, kompetisi ini sendiri bersifat sehat. Tujuannya jelas, untuk memicu mereka mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Ini musim yang sangat panjang jadi kita akan lihat bagaimana hasilnya kali ini!. Saya memiliki banyak pertandingan untuk memperbaiki [catatan] musim lalu dan saya hampir sampai di sana. Kami berdua melakukan kompetisi ini untuk mendapatkan yang terbaik dari satu sama lain,” seru Robertson pada Liverpoolfc.com.

“Dua musim terakhir ini kami telah menunjukkan bahwa kami dapat membawa angka-angkanya ke level yang sama sekali baru untuk full-back, terutama dengan Trent memecahkan rekor full-back yang telah bertahan selama bertahun-tahun pada 2018-19, dan kemudian mematahkan rekornya sendiri tahun berikutnya, yang luar biasa,” pujinya.

Andrew Robertson pun berharap musim 2020-21 ini, ia bisa setidaknya menyamai jumlah assistnya musim lalu. Ia juga berharap Trent Alexander-Arnold tetap bisa mencatatkan banyak assist karena itu artinya Liverpool akan tetap bisa mencetak banyak gol.

“Jika saya berada di dekat dirinya musim ini maka saya pikir kami berdua akan memiliki musim yang sukses karena saya tidak dapat melihat ia tidak membantu dengan gol dan semoga itu berlanjut,” serunya.

“Kami suka menciptakan peluang dan mudah-mudahan itu berlanjut musim ini karena kami membuat peluang dan menciptakan gol adalah bagian besar dari cara kami bermain dan kami mendapatkan banyak kegembiraan darinya. Selama itu bisa berlanjut, tapi waktu akan menjawabnya,” katanya.

“Jelas akan sulit untuk melanjutkan angka-angka itu, tetapi itulah tujuan kami dan mudah-mudahan kami bisa melakukannya,” tandas Robertson.

Sejauh ini sejak membela Liverpool Andrew Robertson telah mencatatkan total 31 assist. Sementara itu Trent Alexander-Arnold mengemas 35 assist.