by

Nyaris Dilepas ke Lazio, Olivier Giroud Menangkan Chelsea Lawan Tottenham

Chelsea bisa saja gagal menang atas Tottenham pada duel pekan ke-27 Premier League, Sabtu (22/2/2020) malam WIB. Sebab, Olivier Giroud, sang pencetak gol, sebenarnya hampir dilepas ke Lazio.

Chelsea menang dengan skor 2-1 atas Tottenham pada laga di Stamford Bridge. Dua gol Chelsea dicetak Olivier Giroud pada menit 15 dan Marcos Alonso pada menit 48. Gol Tottenham dari bunuh diri Antonio Rudiger.

Bagi Olivier Giroud, gol ke gawang Tottenham punya arti yang sangat penting. Sebab, itu adalah gol pertama yang dicetak pemain asal Prancis di Premier League musim 2019/2020 ini.

Selain itu, Olivier Giroud juga memberi bukti pada Frank Lampard bahwa dia masih layak bermain di Chelsea. Sebab, pada Januari 2020 lalu, Lampard hampir melepas pemain 33 tahun.

Agen pemain asal Italia, Matteo Materazzi, mengatakan bahwa Olivier Giroud nyaris pindah ke Italia pada Januari 2020. Dua klub berpeluang untuk mendapatkan servisnya, Inter Milan dan Lazio. Tetapi, tidak ada kata sepakat.

“Inter Milan hampir mendapatkan Olivier Giroud,” ucap Matteo Materazzi, dikutip dari Sky Sports.

Matteo Materazzi diketahui terlibat dalam proses kepindahan Olivier Giroud ke Inter Milan. Namun, lantaran beberapa kendala yang terjadi di Inter Milan, mereka urung membawa Giroud. Kendala ini terkait dengan beberapa kepindahan pemain lain.

“Ada masalah dengan Matteo Politano dan Spinazzola yang menghalangi terjadinya transfer. Ketika Politano bergabung ke Napoli, Lazio dan Tottenham masuk dalam perlombaan untuk mendapatkan Giroud,” kata Matteo Materazzi.

Matteo Materazzi menambahkan, Inter Milan tidak menyerah dengan situasi yang terkjadi. Mereka terus mendekati Olivier Giroud. Begitu juga Lazio dan Tottenham. Lantas, Frank Lampard akhirnya membuat keputusan ke mana Giroud boleh pindah.

“Lampard membuat hak veto untuk pindah Lazio. Jika ada mendatangkan pemain maka dia harus sama dengan yang ada atau lebih baik, Giroud bisa menjadi pembelian yang ideal,” kata Matteo Materazzi.

Namun, pada akhirnya Chelsea tidak melepas mantan pemain Arsenal tersebut. Kegagalan klub membawa Edinson Cavani membuat rencana Giroud pindah ke ibukota Italia batal terjadi. Dia tetap menjadi pemain Chelsea.