by

Pelatih Usia 57 tahun Ronald Koeman Ngebet Datangkan Georginio Wijnaldum ke Barcelona

Pelatih anyar Barcelona Ronald Koeman dikabarkan sangat menginginkan kehadiran Georginio Wijnaldum di Camp Nou, namun sejauh ini belum melepas penawaran pada Liverpool.

Barca kini di ambang perubahan besar di skuatnya. Perombakan dilakukan menyusul krisis yang terjadi di klub Catalan tersebut.

Koeman tampaknya sudah bergerak untuk mendepak sejumlah pemain, khususnya mereka yang sudah berusia di atas 30 tahun. Pelatih asal Belanda itu pun juga disebut sudah mulai mendata pemain mana saja yang ingin ia bawa ke Camp Nou.

Sebelumnya muncul kabar bahwa Koeman mempertimbangkan untuk merekrut Wijnaldum. Hal ini bisa dimaklumi karena sang pelatih mengenal gelandang serba bisa itu dengan baik karena sering bekerjasama di timnas Belanda.

Ada kabar terbaru soal ketertarikan Ronald Koeman pada Georginio Wijnaldum. Pelatih berusia 57 tahun itu sekarang sudah membulatkan tekat untuk memboyong Wijnaldum dari Liverpool ke Barcelona.

Kabar ini dilansir oleh Goal. Meski demikian, Koeman masih enggan memaksakan transfer pemain berusia 29 tahun tersebut.

Jadi sampai saat ini, belum ada tawaran yang disampaikan kepada pihak Liverpool. Di sisi lain, The Reds sendiri memang tak memberikan status apa pun pada Wijnaldum meski kontraknya tersisa satu tahun.

Sebelumnya sempat ada kabar soal Liverpool dan kontrak Georginio Wijnaldum. Kabarnya The Reds tak memiliki rencana untuk memperpanjang masa bakti gelandang serba bisa tersebut.

Akan tetapi Liverpool bisa saja segera menjualnya pada musim panas ini. Sebab The Reds disebut berminat mendatangkan Thiago Alcantara dari Bayern Munchen.

Liverpool disebut memerlukan biaya sekitar 30 juta pounds jika ingin memboyong Thiago. Penjualan Georginio Wijnaldum ke Barcelona tentunya akan membantu The Reds mengatask masalah tersebut.