by

Pemain Belakang Timnas Indonesia U-19 Bagas Kaffa Ingin Menjajal Kemampuan Timnas Brasil

Bagas Kaffa angkat bicara soal lawan yang ingin ia hadapi pada gelaran Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Pemain belakang Timnas Indonesia U-19 ini mengaku ingin menjajal kemampuan Timnas Brasil.

“Siapa pun lawan yang dihadapi saya akan hadapi sebaik mungkin,” ucap Bagas, dalam acara unjuk wicara yang dihelat oleh Garuda Nusantara Channel.

“Namun, kalau boleh memilih, saya memilih Brasil,” sambungnya.

Bagas sendiri memiliki alasan di balik pilihannya tersebut. Pemain berusia 18 tahun ini sepakat dengan penilaian bahwa Negeri Samba tersebut merupakan tempat persemaian talenta-talenta terbaik sepak bola dunia.

Timnas Indonesia sendiri dipastikan bakal tampil pada Piala Dunia U-20 2021 mendatang. Mereka tampil dengan status sebagai tuan rumah ajang tersebut.

Ajang ini dijadwalkan bakal digelar pada Mei-Juni 2021 mendatang. Ada enam stadion yang disiapkan untuk menjadi tempat digelarnya laga-laga Piala Dunia U-20.

Bagi Indonesia, ini merupakan kali kedua mereka tampil pada ajang Piala Dunia U-20. Sebelumnya, mereka tampil pada Piala Dunia U-20 1979, yang dihelat di Jepang.

Lebih lanjut, Bagas pun membeber persiapan timnya jelang berlaga pada Piala Dunia U-20 2021. Saudara kembar Bagas Kahfi ini menyebut bahwa persiapan mereka terpengaruh dengan adanya pandemi Corona.

“Sekarang kan situasi pandemi, ini membuat aktivitas kita terbatas,” tutur Bagas.

“Namun, Coach Shin Tae-yong tetap berlatih secara virtual setiap pukul 09.00 pagi,” sambungnya.

Tak hanya berlatih, salah satu bentuk persiapan yang dilakukan adalah menjaga asupan makanan. Setiap pagi, menurut Bagas, mereka harus mengirim foto makanan yang akan diasup ke tim pelatih.

“Kita nggak bisa asal makan. Semua harus bergizi dan dalam pantauan tim dokter,” ungkap Bagas.

“Kami jalani karena dampaknya pasti positif bagi kami,” ia menandaskan.