by

Perpindahan Penerbangan Bandara Husein ke Bandara Internasional Jabar Sedang Berlangsung

Perpindahan Penerbangan Bandara Husein ke Bandara Internasional Jabar Sedang Berlangsung

Bulatin.com Gagasan perpindahan service penerbangan di Bandara Husein Sastranegara Kota Bandung ke Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati Kabupaten Majalengka perlahan-lahan mulai berjalan.

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, menuturkan, beberapa service penerbangan dari Bandara Husein telah diarahkan ke Kertajati.

“Jadi beberapa telah geser yang dari Bandung ke Kertajati,” tutur Ridwan di Bandung, Selasa 2 Oktober 2018.

Ridwan menjelaskan, prioritas pengoperasian BIJB Kertajati sekarang ini yakni sukses dipakai untuk service penerbangan beribadah suci umrah buat jemaah khusus masyarakat Jawa Barat dari semua daerah. Lanjut Ridwan, dari bahasan dengan kementerian pada Senin 1 Oktober 2018, nyatanya belumlah ada persetujuan yang kuat di deretan pemegang saham.

“Ternyata masih tetap ada masalah pada level pemegang saham, nah telah tuntas, Insya Allah umrah pertama akan dites jika tidak salah 13 Oktober,” katanya.

Ridwan memberikan, jumlahnya umrah di Jawa Barat tunjukkan tingkat perekonomian daerah ada pada level menengah. Dengan begitu, keadaan itu akan digunakan optimal dengan service penerbangan di Kertajati.

“Jemaah umrah Jawa Barat ini besar sekali tiap-tiap tahun, tunjukkan ekonomi baik. Salah satunya ukuran ekonomi baik ya banyak orang umrah kelas menengah,” tuturnya.

Diberitakan awal mulanya, beroperasinya Bandara Internasional Jawa Barat Kertajati Kabupaten Majalengka gagasannya akan dibarengi dengan penutupan Bandara Husein Sastranegara Bandung untuk umum. Akan tetapi, penutupannya akan dikerjakan dengan perlahan-lahan.

Gagasan itu direncanakan menjadi bentuk optimalisasi service penerbangan untuk penduduk Jawa Barat, baik untuk domestik ataupun internasional. Perihal ini adalah salah satunya wawasan yang di keluarkan pemerintah Propinsi Jawa Barat.