by

PKS Sebut Tentang Abstain Pilpres Merupakan Pilihan Pribadi

PKS Sebut Tentang Abstain Pilpres Merupakan Pilihan Pribadi

Bulatin.com – Elit Partai Keadilan Sejahtera, Suhud Aliyudin sudah sempat mengemukakan ada pilihan partainya abstain di Penentuan Presiden 2019, bila Prabowo Subianto tidak pilih kader PKS jadi pendampingnya.

Suhud mengklarifikasi pengakuannya itu cuma komentar pribadi, bukan sikap partai.

” Saya ingin nyatakan, itu pengakuan pribadi saya serta bukan adalah ketetapan sah partai, ” kata Suhud dalam info yang dikasihkan, Kamis 2 Agustus 2018.

Suhud menjelaskan, ada tahap-tahap yang perlu dilewati dalam proses pemungutan ketetapan sestrategis itu. Dia menyebutkan, step pertama berada di Dewan Pimpinan Tingkat Pusat.

” Pertama, bahasan di rapat DPTP (Dewan Pimpinan Tingkat Pusat) menjadi badan pekerja harian Mejelis Syuro, ” tutur Suhud.

Lalu, kemudian ketetapan secara langsung dibawa ke Majelis Syuro PKS yang diketuai oleh Salim Segaf Aljufri. Di situlah, lalu step akhir memastikan sikap partai.

” Hasil ketetapan DPTP dibawa ke sidang Majelis Syuro, untuk dibicarakan selanjutnya serta dambil ketetapan sah PKS, ” papar Suhud.

Awal mulanya, Suhud mengemukakan, bila Prabowo betul-betul tidak jadi pilih kader PKS menjadi pendamping, jadi masalah ini juga bakal dibicarakan lagi pada PKS serta Partai Gerindra. Bila tidak, pilihan abstain di Pemilihan presiden 2019 mungkin ada.

” Itu salah satunya pilihan yang mungkin saja diambil, kalaupun memang situasinya tidak sangat mungkin, ” kata Suhud.