by

Politisi Jerman Yang Menolak Islam Kini Menjadi Mualaf

Politisi Jerman Yang Menolak Islam Kini Menjadi Mualaf

Bulatin.com – Suatu berita mengagetkan beredar di Jerman. Seseorang politisi dari partai sayap kanan Jerman, Alternatif untuk Jerman atau AfD, memeluk agama Islam.

Partai AfD yaitu partai yang populer anti-Islam. Bahkan juga di website webnya, partai itu menyebutkan ” Islam bukanlah punya Jerman. ” Dengan berkala, anggota partai ini lakukan unjuk rasa anti-Islam. Tahun lalu, dalam kampanye penentuan umum, partai ini memakai poster-poster wanita berkerudung untuk mengemukakan pesan mereka.

Politisi itu, Arthur Wagner, sempat jadi anggota komite eksekutif partai tersebut di negara sisi Brandenburg. Ia masih tetap terdaftar jadi anggota partai sebelumnya berita pengunduran dirinya merebak. Pada satu diantara surat berita di Jerman, ia menyebutkan, alasan pengunduran dirinya yaitu hal yang pribadi.

Walau demikian Daniel Friese, juru bicara partai di Brandenburg menyebutkan, pilihan Wagner dalam soal agama bukanlah masalah untuk partai. ” Agama yaitu masalah pribadi. Kami memberi dukungan hak konstitusi dalam kebebasan beragama, ” tuturnya seperti diambil dari BBC, 25 Januari 2017.

Freese menyebutkan, Wagner telah mengundurkan diri dari kepengurusan partai mulai sejak dua minggu kemarin. ” Ia mengundurkan diri pada 11 Januari dari kepengurusan partai dengan alasan pribadi. Baru beberapa saat ini ini kami memperoleh berita dia memeluk agama Islam, ” tutur Friese memberikan.

Sementara, diambil dari Reuters, Friese menyebutkan, Wagner menampik bicara pada wartawan tentang keputusannya. ” Menurut dia, itu yaitu masalah pribadinya, ” tuturnya.

Wagner sebelumnya yaitu anggota Partai Kristen Demokrat atau CDU, partai yang di pimpin Angela Merkel. Ia mundur dari partai itu sesudah kecewa dengan putusan Merkel yang pada saat krisis selama 2015-2016 buka pintu untuk beberapa ratus ribu pengungsi. Menurut dia, dia telah lakukan kekeliruan besar dengan memberi dukungan Merkel serta ketentuan itu buat Jerman ” bermutasi jadi negara beda. ”

AfD memperoleh kursi parlemen pertama dalam penentuan lalu, serta jadi partai paling besar ke tiga di Jerman dengan pencapaian 12, 6 % nada. Pada pemilu September lalu, AfD jadi partai ke tiga paling besar di Jerman didalam parlemen.