by

Presiden RI Mendatangi Sebuah Acara HUT PMII

Presiden RI Mendatangi Sebuah Acara HUT PMII

Bulatin.com – Presiden Jokowi menghadiri acara perayaan ulang tahun atau HUT ke-58 Gerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Bandung, Jawa Barat, Selasa 17 April 2018 malam.

Dalam sambutannya, Presiden Jokowi coba menghidupkan semangat serta jiwa optimisme beberapa kader PMII yang ada. Presiden memohon, umum serta kader PMII janganlah ingin di ajak oleh pihak spesifik yang mengusung sikap pesimistis.

” Jadi bila ada yang pesimis, ada yang menakut-nakuti, di ajak untuk pesimis, ya janganlah ingin, ” kata Presiden Jokowi dalam sambutannya.

Diterangkan Jokowi, Indonesia yaitu negara besar. Tetapi besarnya negara ini tentu dibarengi dengan ujian. Jadi menurut dia, ujian itu mesti dilewati bila menginginkan jadi negara maju.

” Serta butuh juga saya ingatkan kalau untuk jadi negara besar yang kuat ekonominya, tentu kita ini ditest. Tentu ada ujiannya, ” kata bekas Gubernur DKI itu.

” Berikut yang menginginkan saya berikan kalau kita semua mesti yakin dapat menangani beberapa halangan, dapat menangani ujian-ujian, coba-cobaan, bebrapa kendala yang ada. Kita semua mesti yakin, ” lanjut Jokowi.

Dia mengaku, masalah yang dihadapi bangsa ini sampai yang akan datang, begitu berat. Tetapi jiwa optimis tetaplah mesti dijaga.

” Kita semua mesti yakin kalau dari hitung-hitungannya Bank Dunia, hitung-hitungannya McKenzie, hitung-hitungan serta hitung Bappenas, menunj ukkan kalau di tahun 2030 kita juga akan jadi 10 besar negara denganekonomi terkuat didunia, ” kata Presiden.

Bahkan juga, lanjut Jokowi, pada 2045 Indonesia diprediksikan masuk dalam deretan empat besar kemampuan ekonomi dunia.