by

PT KAI Bakal Menambah 160 Gerbong Anyar KRL

PT KAI Bakal Menambah 160 Gerbong Anyar KRL

Bulatin.com – Kereta Rel Listrik (KRL) Commuterline sekarang ini telah jadi transportasi massa primadona pilihan penduduk. Ketertarikan tinggi penduduk memakai KRL belumlah sepadan dengan jumlahnya fasilitas gerbong yang ada.

Dirut PT KAI, Edi Sukmoro menuturkan, sekarang ini ada 160 gerbong baru yang masih juga dalam step uji untuk menambahkan KRL Jabodetabek.

“Tiap-tiap tahun kereta tetap nambah gerbong. Tahun ini schedule-nya hadir 160 gerbong. Jadi kita memang berusaha penduduk yang menyukai KRL ini dapat dibantu,” kata Edi, Minggu, 10 Maret 2019.

Edi menuturkan, gerbong KRl baru masih juga dalam proses sertifikasi sampai uji kelaikan di Direktorat Jenderal Perkeretaapian Kementerian Perhubungan. Menurut dia, dalam tehnis sertifikasi memerlukan waktu. Dalam hasilnya, lewat uji berkala serta uji bersamanya.

“Yang kita harap masih di-assist oleh dirjen. Sebab elemen uji oleh dirjen cukuplah, peralatannya cukuplah untuk diperiksa mencukupi. Kita mengharap Maret ini train set pertama akan tiba,” papar Edi.

Presiden Joko Widodo awal mulanya sudah sempat menaiki KRL waktu akan pulang ke Bogor, Rabu, 7 Maret 2019. Waktu di KRL yang berdesak-desakan, Jokowi dirasakan penumpang supaya bisa meningkatkan jumlahnya kereta.