by

Saiful Jamil Dikabarkan Bebas di 2 September 2021

Saipul Jamil segera menuntaskan masa hukumannya. Mantan suami Dewi Perssik ini akan bebas dari Lembaga Pemasyarakatan Cipinang, Jakarta Timur dalam hitungan hari.

Menurut pihak keluarga, Saipul Jamil akan dibebaskan pada 2 September 2021. Terkait jamnya, keluarga belum tahu secara pasti.

“Insyaallah kalau nggak ada perubahan, sebagaimana surat yang sudah dikeluarkan Kalapas 1 Cipinang, insyallah tanggal 2 September hari Kamis,” tutur M Soleh, keluarga Saipul Jamil dikutip dari KH Infotainment, Rabu (25/8/2021).

Mengingat masih berada di situasi pandemi Covid-19, maka keluarga hanya bisa menyambut kepulangan Saipul Jamil secara sederhana. Penyambutan akan dilakukan sesuai prokes.

“Persiapan kami ya karena kondisinya masih pandemi, dan juga kita masih sama-sama memahami bahwa tidak boleh berkerumun jadi kita akan menyambutnya dengan sederhana sekali,” tutur M. Soleh.

Selanjutnya, pihak keluarga berterima kasih kepada pihak terkait yang telah membina Saipul Jamil setelah menjadi narapidana.

“Kita berterima kasih saja kepada Allah, dan rekan-rekan yang membantu baik secara moril atau materil, dan kepada kalapas dan semua staf di Lapas Cipinang, yang telah membina, menjaga dan melindungi sebaik-baiknya,” tuturnya.

Saipul Jamil diketahui sudah mendekam di dalam penjara sejak 2016 lalu atas kasus pencabulan. Selain kasus pencabulan, dirinya juga terlibat dalam kasus suap kepada petugas Pengadilan Negeri Jakarta Utara sebesar Rp 250 Juta.

Siap Jadi YouTuber

Dikatakan oleh kakak Saipul Jamil yakni Samsul Hidayatullah, bahwa sang adik siap eksis di YouTube usai bebas. Konten-konten yang akan diunggah dalam kanal YouTube-nya juga telah direncanakan oleh Saipul. Salah satunya konten prank.

“Iya (keinginan sendiri). Karena di lapas kan ada TV di blok-nya. Cuma dia bilang bikinin akun YouTube dong mau coba terjun. Waktu di tahun 2016 kan belum tren. (Kontennya nanti) vlog diary, ada berbagi Insya Allah, prank juga. Podcast sih ada tapi Saipul-nya masih belum minat, challange juga dan channel sudah disiapkan,” lanjutnya.