by

Sempat Absen Karena Cedera Kini Andrew Robertson Siap Perkuat Liverpool Lawan Chelsea

Kabar baik datang dari Andrew Robertson setelah ia mengaku siap membela Liverpool di laga lawan Chelsea.

Robertson tak bisa bermain di dua laga perdana Liverpool di Premier League 2021-22. Ia melewatkan laga lawan Norwich City dan Burnley.

Pasalnya Robertson mengalami cedera engkel kaki kanan. Cedera itu ia dapatkan saat berlaga lawan Athletic Bilbao pada 8 Agustus lalu.

Saat itu ia keseleo saat mencoba mengeblok umpan silang lawan. Namun untung cedera bek asal Skotlandia itu tak separah yang diperkirakan sebelumnya.

Andrew Robertson mengaku bahwa ia sekarang sudah bisa berlatih lagi secara penuh. Ia mengatakan sudah bisa berlatih lagi sejak hari Jumat lalu, atau sehari sebelum duel antara Liverpool melawan Burnley.

Robertson pun mengaku ia berharap bisa ikut bermain di laga tersebut. Namun keinginannya itu tak mendapatkan lampu hijau dari physio Liverpool.

“Saya kembali berlatih penuh sekarang. Saya berlatih penuh pada hari Jumat, hanya satu hari sebelum pertandingan – mungkin sedikit lebih cepat dari jadwal tetapi saya pikir fisioterapis hanya ingin menyingkirkan saya, jujur saja!” candanya kepada Liverpoolfc.com.

“Jelas saya sangat beruntung dalam karir saya karena saya tidak mengalami terlalu banyak cedera dan tentu saja bukan cedera jangka panjang, dan semoga itu terus berlanjut. Tapi ya, saya adalah mimpi buruk ketika saya cedera dan saya ingin kembali ke lapangan secepat mungkin,” tuturnya.

“Bagi saya, segera setelah saya cedera dan saya mendapatkan hasil pemindaian, saya berkata, ‘Saya pikir Burnley ada dalam pandangan saya’ dan ada beberapa orang yang berkata, ‘Ya, Anda punya kesempatan’ jadi saya berhasil berpegang teguh pada mereka dan beberapa orang mengatakan saya tidak punya kesempatan jadi saya menghindari keduanya sampai lebih realistis!” candanya lagi.

Andrew Robertson kemudian memberikan kabar yang lebih menggembirakan. Ia mengaku sudah siap membela Liverpool untuk menghadapi Chelsea.

“Saya mencoba yang terbaik, saya mencoba segalanya. Saya latihan berlari [dan] saya merasa seolah-olah saya mungkin bisa berlatih satu atau dua hari lebih awal tetapi para ahli yang kami miliki di klub ini sangat baik dan saya masih perlu mencentang beberapa kotak, dan untungnya saya melakukannya pada hari Kamis. Kemudian saya berlatih penuh dengan tim pada hari Jumat,” tuturnya.

“Jelas pelatih menempatkan saya di bangku cadangan, yang mungkin tidak terduga tetapi saya senang. Ketika Anda berada di pertandingan dan semuanya terlibat, Anda hanya ingin [berada] di lapangan, tetapi saya pikir itu tidak realistis kemarin [Sabtu],” ucapnya.

“Sekarang saya sudah berlatih hari ini dan saya akan berlatih selama seminggu penuh, jadi mari kita lihat apa yang terjadi melawan Chelsea. Tapi saya akan siap, saya akan siap untuk bermain, dan seperti yang saya katakan, semoga saya akan fit untuk sisa musim ini sekarang,” tandas Robertson.

Ini adalah kabar baik kedua yang didapat fans Liverpool dari Andrew Robertson pada hari Selasa (24/08/2021) ini. Sebelumnya bek asal Skotlandia itu telah meneken kontrak baru yang akan membuatnya bertahan di Anfield sampai tahun 2026 mendatang.