by

Sindikat Maling Mobil Tewas Ditemmbak Polisi

Sindikat Maling Mobil Tewas Ditemmbak Polisi
Bulatin.com – Sepuluh kali menjalankan aksi mengambil mobil, Yopi (36) pada akhirnya tewas dalam baku tembak dengan polisi waktu penangkapan. Pelaku adalah gembong sindikat pencurian mobil lintas propinsi.
Polisi membekuk pelaku waktu akan beraksi di Jalan Talang Keramat, Kecamatan Talang Kelapa, Palembang, Kamis (25/1) sore. Demikian akan di tangkap, pelaku berupaya kabur. Tidak ingin buruannya kabur, polisi lakukan pengejaran.
Dalam tindakan kejar-kejaran itu, aktor melepas tembakan ke arah petugas memakai senjata api rakitan jenis revolver. Terjadi baku tembak pada polisi serta pelaku.
Lantaran membahayakan warga setempat, polisi mengarahkan tembakan ke dada aktor. Yopi terkapar. Dalam perjalanan menuju rumah sakit, nyawanya tidak dapat diselamatkan lagi.
Kapolresta Palembang Kombes Pol Wahyu Bintono Hari Bawono mengungkap, dalam catatan kepolisian aktor sudah mencuri mobil dengan kelompoknya sejumlah sepuluh kali sepanjang tiga tahun terakhir. Tidak hanya di Sumsel, sindikat ini menggerakkan aksinya di beberapa provinsi tetangga.
” Telah sepuluh laporan yang masuk, belum juga yang tidak dilaporkan. Pelaku yaitu gembongnya spesialis curi mobil, dia miliki jaringan, ” ungkap Wahyu di RS Bhayangkara Palembang, Kamis (25/1).
Waktu beraksi, aktor bermodalkan senjata api rakitan serta kunci leter T. Modusnya lewat cara membongkar kunci mobil yang terparkir atau langsung lakukan perampokan.
” Pelaku residivis, dia barusan keluar penjara dalam masalah yang sama di Bengkulu. Nah, sudah tewas ini baru berhenti, ” katanya.
Saat ini, petugas masih memburu anggota sindikat pelaku. Sementara tanda bukti yang diamankan berbentuk sepucuk senjata api rakitan type revolver, satu butir amunisi aktif, dua selongsong peluru yang digunakan waktu baku tembak, kunci letter T, dua pasang pelat nomor polisi palsu, serta satu unit Suzuki carry pickup warna putih yang akan dicuri.