by

Striker Muda Manchester United Mason Greenwood Lebih Hebat Dari Sang Senior Marcus Rashford

Sebuah pujian besar dilayangkan Dwight Yorke kepada Mason Greenwood. Ia menilai striker muda Manchester United itu punya potensi yang sangat besar dan ia dinilai lebih hebat dari sang senior, Marcus Rashford.

Greenwood merupakan salah satu berlian yang bersinar di tim muda Manchester United. Itulah mengapa Ole Gunnar Solskjaer berani mengorbitkannya ke tim utama MU saat ia masih berusia 17 tahun.

Musim ini Greenwood memiliki catatan gol yang impresif. Sang striker muda sudah mengemas total 16 gol bagi Setan Merah, di mana ia menjadi pencetak gol terbanyak ketiga Setan Merah musim ini.

Yorke mengaku sangat terkesan melihat permainan Greenwood. “Dia [Greenwood] mendapatkan banyak pujian karena ia tengah on fire saat ini,” beber Yorke kepada Apollo Tyres.

Yorke menilai bahwa Greenwood memiliki hutang budi kepada Ole Gunnar Solskjaer.

Ia menyebut bahwa sang pemuda mungkin tidak akan mendapatkan kesempatan di tim utama MU jika Solskjaer tidak menjabat sebagai juru taktik setan Merah.

“Di tim ini, para pemain muda selalu mendapatkan kesempatan. Namun di era LVG dan Mourinho, tidak banyak pemain muda yang mendapatkan kesempatan. Ole kemudian datang dan menyadari bahwa ia [Greenwood] adalah masa depan Man United. Jika Jose masih melatih, maka dia mungkin tidak akan bermain.”

Yorke juga mengaku bisa memahami mengapa Solskjaer berani mengorbitkan pemuda berusia 18 tahun itu. Ia mengakui bahwa Greenwood memiliki potensi yang sangat besar sebagai seorang striker.

“Mason adalah mimpi buruk bagi bek lawan. Jika anda melihat tim ini di 2-3 tahun terakhir, MU selalu kesulitan untuk menyerang namun sekarang mereka mampu memukul mundur lawan ke area mereka. Anak ini punya talenta yang fantastis.”

“Dia jauh lebih bagus daripada Rashford, coba lihat statistiknya. Anda harus ingat bahwa ia masih berusia 18 tahun, masi di masa pertumbuhan. Dengan adanya Ole, ia akan dibimbing ke arah yang benar.” ujarnya.

Greenwood kemungkinan besar akan kembali menjadi starter pada tengah pekan nanti.

Ia akan dipasang kembali di lini serang United saat setan merah menghadapi West Ham di pertandingan pekan ke-37 EPL.