by

Whatsapp Memiliki Beberapa Fitur Anyar Lagi

Whatsapp Memiliki Beberapa Fitur Anyar Lagi

Bulatin.com WhatsApp adalah basis pesan instant paling besar dalam dunia dengan hampir 1,5 miliar pemakai. Dari keseluruhan angka itu, seputar 250 juta pemakai datang dari India.

Service punya Facebook ini dengan aktif memberikan feature untuk bikin aplikasinya lebih berguna serta menyenangkan. Banyak feature baru ini mencapai penguji beta WhatsApp mendekati peluncurannya ke publik.

Tersebut lima feature baru yang tengah diujicoba atau telah ada di WhatsApp, mencuplik Indian Express, Minggu, 7 Oktober 2018.

1. Model Swipe to Reply

Model geser untuk membalas pesan atau swipe to reply, sekarang telah ada untuk pemakai WhatsApp pada sistem operasi iOS di Apple. Belakangan ini tampak ikut di Android versi beta 2.18.300, yang merekomendasikan dapat selekasnya di luncurkan untuk pemakai Android.

Perihal ini sangat mungkin pemakai secara cepat menyikapi pesan spesifik dengan cuma menggeserkan jari ke bagian kanan yang dengan cara langsung akan buka pesan dalam konteks balasan.

Berarti, menurut laporan WABetaInfo, pemakai tak perlu waktu lama untuk membalas pesan atau mengeklik simbol balasan, baik percakapan pribadi ataupun grup.

2. Feature Picture-in-Picture

WhastApp ikut mendatangkan feature gambar dalam gambar atau picture-in-picture (PiP) di iOS. Namun, feature baru akan ada untuk pemakai Android. Sesuai dengan laporan WABetaInfo, feature ini dapat bisa dibuka di WhatsApp Android beta versi 2.18.301.

Feature ini sangat mungkin pemakai melihat video YouTube, Instagram serta Facebook di aplikasi WhatsApp tersebut. Facebook, Instagram, serta video YouTube akan terbuka di ‘jendela kecil’ pada model percakapan pemakai yang sudah kirim tautan atau link.

Balon video YouTube akan meliputi kontrol putar/interval dan monitor penuh serta tutup. Pemakai WhatsApp dapat juga kurangi atau meningkatkan ukuran balon video, atau mengalihkannya di seputar monitor hp pandai pemakai.

3. Iklan WhatsApp di Feature Status

WhatsApp merencanakan untuk memberikan iklan di feature Status, yang beritanya serupa dengan feature Stories di Instagram. WABetaInfo mengklaim jika paket aplikasi perpesanan mengaplikasikan iklan pada versi iOS.

Facebook dengan sah menyatakan jika iklan di Status pada iOS akan tidak melemahkan enkripsi end-to-end hingga percakapan, baik pribadi ataupun grup, tidak bocor pada siapa juga.

Perihal ini yang mengakibatkan salah satunya pendiri WhatsApp, Brian Acton, menuding Kepala Eksekutif Facebook Mark Zuckerberg berkhianat sebab jadikan WhatsApp menjadi ‘sapi perah’ untuk mendulang cuan atau untung.

4. Paket ‘Stiker Biskuit’

Menurut laporan WABetaInfo, pratinjau stiker ada untuk WhatsApp Android beta versi 2.18.218. Sekarang, situs itu memberikan laporan jika paket stiker baru dibawah moniker ‘Biscuit’ sudah ditambahkan ke basis WhatsApp.

Sama dengan Facebook Messenger, pemakai mesti mengambil paket stiker untuk kali pertamanya. Sesudah mengambil paket, pemakai akan diberitahu jika mereka akan memakai stiker, bahkan juga saat off line sekalinya.

Stiker WhatsApp diumumkan pada Pertemuan F8 Facebook awal tahun ini.

5. Info Gambar Inline

WhatsApp tengah menguji pemberitahuan gambar inline di Android versi beta 2.18.291, menurut laporan WABetaInfo. Akan tetapi, feature ini cuma akan berperan pada piranti yang menjalankan Android 9.0 Pie atau yang lebih baru.

Perihal ini sangat mungkin pemberitahuan gambar WhatsApp untuk memperluas serta menciutkan untuk tampilkan gambar. Walau akan tidak berperan untuk GIF serta video, mereka akan tampilkan simbol kecil yang tunjukkan pemakai jika mereka sudah terima gambar.