oleh

Jokowi Berharap Kinerja Heru Di KPK Dibawa Juga Untuk BNN

Jokowi Berharap Kinerja Heru Di KPK Dibawa Juga Untuk BNN

Bulatin.com – Presiden Joko Widodo mengharapkan apa yang sudah dikerjakan Irjen Heru Winarko sepanjang menjabat Deputi Penindakan KPK dapat dibawa ke Badan Narkotika Nasional (BNN). Heru saat ini jadi kepala instansi itu.

” Kita menginginkan supaya BNN mempunyai beberapa standar yang baik seperti yang Pak Heru aplikasikan di KPK. Ada beberapa standar yang dibawa dari KPK ke BNN, ” kata Jokowi selesai pelantikan di Istana Negara, Jakarta, Kamis, 1 Maret 2018.

Standar-standar yang diinginkan dapat diaplikasikan di BNN, yaitu governance serta permasalahan integritas. Menurut Jokowi, integritas penting karna peredaran narkoba sudah hasilkan uang yang banyak.

” Karna di situ peredaran narkoba duitnya gede sekali. Omzetnya gede sekali. Mudah menggoda orang untuk melakukan perbuatan tidak baik, ” tuturnya.

Jokowi menginginkan yang akan datang, Heru dapat menghimpit peredaran yang sekarang ini begitu ramai. Termasuk juga beberapa pemakainya, diinginkan dapat makin sedikit.

” Dari bagian mencegah supaya barang tidak masuk juga baik, ” tuturnya.

Terlebih dulu dikabarkan, Irjen Heru Winarko, resmi jadi Kepala Badan Narkotika Nasional menukar Komjen Budi Waseso, Kamis 1 Maret 2018. Pengangkatan itu, tertuang dalam Ketentuan Presiden Nomor 14 M 2018 mengenai Pemberhentian serta Pengangkatan Kepala BNN.

Sesudah pembacaan Kepres itu dilanjutkan dengan pengambilan sumpah oleh Presiden Jokowi ke Irjen Heru. Irjen Heru terlebih dulu yaitu menjabat jadi Deputi Penindakan KPK.