by

Apple Dimintai Keterangan Soal Melambatnya Performa Iphone Oleh Tiongkok

Apple Dimintai Keterangan Soal Melambatnya Performa Iphone Oleh Tiongkok

Bulatin.com – Reaksi pada langkah Apple yang berniat turunkan performa iPhone lawas belum selesai. Sesudah Korea Selatan (Korsel), Tiongkok juga memohon keterangan segera dari Apple tentang hal itu.

Ditulis Reuters, Kamis (18/1/2018), konsil konsumen Tiongkok, Shanghai Consumer Council, memohon Apple memberi info tentang performa iPhone lawas yang melambat sesudah pembaruan iOS. Mereka menuntut Apple memberi jawaban sebelumnya Jumat (19/1/2018).

Keinginan Shanghai Consumer Council ini adalah tanggapan atas reaksi konsumen pada iPhone lawas yang melambat sesudah memperbarui software ke iOS. 2. 1. Dalam satu surat yang di kirim pada Apple pada Senin (15/1/2018), mereka bukan sekedar memohon keterangan, tapi juga bertanya gagasan untuk melakukan perbaikan permasalahan itu.

Apple mengaku masalah software iPhone yang dapat buat kemampuan telpon seluler melambat pada Desember 2017. Perusahaan asal Negeri Paman Sam itu telah mengemukakan keinginan maaf.

Jadi bentuk keinginan maaf, Apple memotong harga pergantian baterai. Diluar itu, perusahaan akan lakukan perubahan pada software untuk tunjukkan pada pemakai kalau baterai itu bekerja dengan baik.

Shanghai Consumer Council sendiri adalah organisasi nonpemerintah yang di setujui oleh Pemerintah Tiongkok. Organisasi itu mengklaim terima sejumlah 2. 615 yang dirasakan mengenai beragam produk serta layanan Apple pada 2017, naik dari 964 yang dirasakan yang di terima pada 2015.