by

Pelajar Jadi Sasaran Jambret Di Jakarta

Pelajar Jadi Sasaran Jambret Di Jakarta

Bulatin.com – Tindakan penjambretan kembali terjadi di lokasi Sawah Besar, Jakarta Pusat. Terbaru, seseorang pelajar bernama Robi jadi korban penjambretan di lokasi itu pada Rabu (17/1/2018) malam.
Kasubag Humas Polres Metro Jakarta Pusat, Kompol Suyatno menyebutkan, peristiwa yang dihadapi Robi sekira jam 23. 00 WIB. Waktu itu korban tengah dalam perjalanan ke rumahnya di lokasi Jakarta Utara.
” Bermula korban tengah menaiki ojek online untuk pulang ke rumah, ” tuturnya, Kamis (18/1/2018).
Waktu di perjalanan persisnya di depan Hotel Clasic, korban buka handphone (HP) -nya untuk buka pesan singkat. Tetapi, mendadak ia dipepet oleh kawanan jambret. Pelaku lalu merampas HP korban.
” Di perjalanan korban buka chat WA. Waktu korban tengah memegang HP itu mendadak dari arah samping kanan pelaku memepet korban serta segera ambil HP korban, ” lanjutnya.
Saat moment itu berlangsung, kebetulan anggota Unit Resmob Unit 5 Polres Metro Jakarta Pusat yang tengah patroli. Petugas mendengar teriakan korban lalu segera menguber kawanan pelaku yang sejumlah empat orang, yakni Mustopa, Zaenal Abidin, Aji serta Bayu.
” Tindakan kejar-kejaran berlangsung serta di Jalan Gunung Sahari, beberapa pelaku ini berhasil di tangkap, ” katanya.
Polisi lalu membawa pelaku ke Mapolres Metro Jakarta Pusat untuk dimintai info.
Dihadapan petugas, beberapa pelaku mengakui sering melakukan tindakan sama di lokasi Sawah Besar depan Hotel Classic, Jalan Gajah Mada, di belakang Fatahilah Stasiun Kota, Bandengan Jakarta Barat, Gunung Sahari, serta Grogol, Jakarta Barat.
” Mereka nyatanya sering lakukan tindakan yang sama di beberapa daerah yang lain, ” tuturnya.
Sampai sekarang ini, petugas masih lakukan pemeriksaan pada ke empat pelaku. Beberapa pelaku terancam dijerat Pasal 363 KUHP mengenai Pencurian dengan Pemberatan.