by

Bos Amazon Berdonasi Untuk Anak Imigran

Bos Amazon Berdonasi Untuk Anak Imigran

Bulatin.com – Pria paling kaya didunia, yaitu bos Amazon Jeff Bezos barusan mendonasikan hartanya sejumlah US$ 33 juta atau sekitaran Rp 440 miliar untuk dana beasiswa.

Pertolongan itu diberi pada Dreamers, anak-anak imigran yang datang ke Amerika Serikat serta mempunyai kualifikasi Deffered Actions for Childhood Arrivals atau Penangguhan Tindakan pada Anak-Anak Imigran Ilegal (DACA).

Mengutip situs Mashable, Minggu (14/1/2017), Bezos akan memberi dukungan TheDream. US, satu program yang mempunyai tujuan menolong Dreamers, yang seringkali tidak penuhi kualifikasi untuk memperoleh beasiswa manfaat meneruskan pendidikan.

Program itu terselenggara karena kerja sama juga dengan 74 universitas serta kampus, termasuk juga salah satunya George Mason University, University of Washington, Hunter College, Rutgers University, dan sebagainya.

TheDream. Us dalam pernyataannya mengatakan, dana sumbangan yang terkumpul juga akan diberi pada 1. 000 anak-anak imigran ilegal yang tergabung dalam DACA, untuk biaya kuliah.

Sekarang ini, Dreamers yang berkuliah memakai donasi dari TheDreamers. US sejumlah 2. 850 anak dengan pertolongan sebesar US$ 33. 000 atau sama dengan Rp 440 juta.

Untuk Jeff Bezos, menyumbang untuk anak-anak imigran mungkin saja dilandasi oleh hal personal. ” Ayah saya datang ke Amerika Serikat waktu ia berumur 16 tahun, jadi sisi dari Operation Pedro Ban, ” tuturnya.

Bezos menceritakan, pada saat datang ke AS, ayahnya tidak bisa bahasa Inggris.

” Dengan keteguhan hati serta pertolongan dari sebagian organisasi mengagumkan di Delaware, ayah saya jadi warga negara yang begitu mengagumkan, ia juga berusaha memberi semakin banyak pada negara karna terasa terberkati dalam beberapa hal, ” kata Jeff Bezos bercerita ayahnya.