by

Google Akan Merilis Fitur Baru Untuk Membungkam Iklan Reminder

Google Akan Merilis Fitur Baru Untuk Membungkam Iklan Reminder

Bulatin.com – Iklan adalah satu diantara sumber paling utama pemasukan Google. Tetapi, beberapa orang sering mengeluhkan iklan Google yang dipandang menggangu waktu berseluncur di internet.

Google juga selalu berupaya supaya iklan yang memakai layanannya tidak demikian mengganggu beberapa pemakai. Kesempatan ini, Google memberi kekuatan supaya pemakai servicenya dapat menonaktifkan (mute) iklan reminder.

Ditulis Phone Arena, Minggu (28/1/2018), beberapa pemakai layanan Google dapat menonaktifkan iklan reminder maksimum sepanjang 90 hari. Hal semacam ini karna umumnya beberapa pengiklan menimbulkan iklan reminder kurun waktu tertentu, tapi tidak lebih dari 90 hari.

” Pengiklan relatif menghadirkan iklan dalam rentang waktu terbatas, sering sepanjang sebulan mulai sejak pemakai berkunjung ke website situs mereka. Mute juga akan berjalan sepanjang 90 hari, karna iklan reminder tidak sering berada di luar periode itu, ” catat Google dalam keterangannya.

Untuk menonaktifkan iklan reminder, ada empat langkah sederhana :

1. Log in ke Google Akun atau Gmail

2. Akses Ads Settings

3. Lalu akses ” Your reminder ads ”

4. Klik tanda X yang ada di samping nama pengiklan untuk menghindar kemunculan iklan mereka

Fitur baru ini adalah penambahan dari pilihan ” mute this ad ” yang telah ada mulai sejak 2012. Bedanya, ” mude reminder ads ” ini menonaktifkan iklan dari semua domain pengiklan, tidak cuma satu.