by

Layanan SIM Online Lebih Hemat Waktu

Layanan SIM Online Lebih Hemat Waktu

Bulatin.com – Polresta Bogor Kota mulai buka pelayanan pembuatan SIM dengan online. Terkecuali menghadapi praktik percaloan, pembuatan SIM online dapat juga memangkas waktu lebih cepat.
” Mulai hari ini, Polresta Bogor Kota mulai melayani pembuatan SIM online. Dengan pelayanan SIM online ini dapat memangkas waktu pembuatan SIM. Yang awalannya dapat sampai 3-4 jam, saat ini dapat cuma 2 jam, ” kata Kapolresta Bogor Kota, Kombes Ulung Sampurna, Selasa (16/1/2018).
Dengan service SIM On-line, kata Ulung, warga diluar Kota Bogor dapat juga memajukan pembuatan SIM di Polresta Bogor Kota cuma dengan prasyarat e-KTP.
” Berarti kan dapat membantu warga lain juga, bila warga Kabupaten terasa jauh ke Polres Bogor, dapat pula di buat disini, dari luar daerah juga bisa, ” kata Ulung.
” Kuota untuk SIM yang kita mengeluarkan /hari juga automatis bertambah, awalannya 200 sekarang bisa sampai 400 SIM per hari, ” paparnya.
Untuk memberi kenyamanan masyarakat pemohon SIM, Satlantas Polresta Bogor Kota juga sediakan beberapa sarana untuk warga. Di antaranya ruangan baca serta ruangan bermain anak. Di ruang ini, warga dapat memakai waktu menunggu antrian sembari membaca beragam judul buku.
” Ada 700 koleksi buku, semuanya tentang kepolisian, umum, ada pula info terkait tatacara pembuatan SIM. Kita juga siapkan informasi visual terkait lalulintas serta pembuatan SIM, ” kata Kasat Lalu Polresta Bogor Kota, Kompol Bramastyo Priaji waktu mengunjungi ruangan Satpras Polresta Bogor Kota.
Bramanstyo menerangkan, beberapa tahapan mesti dilaksanakan warga untuk memohon pembuatan SIM.
” Terdapat banyak tahapan, pemohon mesti mendaftar lebih dulu, lalu registrasi, photo, baru ujian, ” kata Bramanstyo.