by

Para Insinyur Indonesia Akan Menganalisa kejadian BEI

Para Insinyur Indonesia Akan Menganalisa kejadian BEI

Bulatin.com – Wakil Ketua Umum Persatuan Insinyur Indonesia (PII) Heru Dewanto menyebutkan, PII bakal mengkaji penyebab ambrolnya lantai mezanin Gedung Bursa Dampak Indonesia (BEI) di Jakarta Selatan pada Senin (15/1/2018) tempo hari. Analisa yang juga akan dikerjakan PII terkait segi bangunan mulai dari desain, konstruksi sampai dengan pemanfaatannya.
” PII juga akan lakukan analisis pada semua aspek bangunan mulai dari desain, proses konstruksi sampai dengan pemanfaatannya, ” kata Heru pada Kompas. com, Selasa (16/1/2018).
Ia tidak mengatakan berapa lama sistem analisis yang bakal dilakukan PII. Tetapi hasil analisa itu kelak dapat jadikan acuan untuk memperbaiki serta memperketat sistem penyelenggaraan aktivitas konstruksi bangunan di semuanya bagian.
” Akhirnya bakal diusulkan untuk memperbaiki serta memperketat system penyelenggaraan aktivitas konstruksi bangunan di semua bagian, ” kata Heru.
PII menyebutkan prihatin dengan momen ambrolnya mezanin Gedung BEI itu yang menyebabkan puluhan orang cedera serta mesti dilarikan ke sebagian rumah sakit. Dianya mengharapkan pihak pengelola gedung dapat menanganinya dengan maksimal sampai para korban yang dilarikan ke rumah sakit tertangani dengan baik serta sembuh kembali.
” Berkaitan dengan ambruknya lantai mezanin Gedung BEI di Jakarta,
PII begitu prihatin atas peristiwa ini serta berharap beberapa korban memperoleh perlakuan yang maksimal hingga bisa segera sembuh kembali, ” kata Heru.